1
2439

Yamaha Racing Indonesia Bersiap Hadapi Laga Kandang ARRC 2016

Jelang seri keempat kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 yang berlangsung di Sentul International Circuit, Jawa Barat (5-7/8) mendatang. Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang akan bertarung di kelas Asia Production 250 (AP250) mendapat motivasi yang lebih Gilmoters. Pasalnya dua rider andalannya yakni Reynaldo Ratukore dan Galang Hendra Pratama akan mendapat keuntungan psikologis karena akan berlaga di kandang sendiri.

Dengan demikian semangat kedua rider tersebut makin bersemangat untuk meraih hasil terbaik, terlebih mendapat dukungan langsung dari penonton yang akan hadir menyaksikan pertarungan keduanya melawan rider-rider negara lain.

“Bertarung di rumah sendiri, kami optimis tim YRI akan dapat bersaing dengan maksimal. Terutama Galang Hendra yang sudah berlatih mengikuti training VR46 The Master Camp di Italia. Banyak pelajaran penting yang teah didapat disana.” ujar Supriyanto, Manager Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Meskipun berlaga di kandang sendiri, berbagai persiapan telah dilakukan tim YRI menjelang sesi latihan bebas (5/8) mendatang Gilmoters. Dalam hal ini menyangkut kesiapan Yamaha YZF-R25 yang akan menjadi tunggangan Rey dan Hendra. Selain itu ketahanan fisik duo rider YRI tersebut juga menjadi fokus utama.

“Untuk persiapan motor, kami terus melakukan analisa dan uji coba untuk setiap part yang mendukung perfoma mesin. Dan yang menjadi acuan adalah setingan saat seri Suzuka lalu. Tim berupaya menemukan formula yang tepat untuk mengoptimalkan EG setting sesuai dengan regulasi teknis ARRC 2016. Salah satu item yang diujicoba adalah Air Funnel.” terang Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Sementara untuk kesiapan pebalap dalam menghadapi seri ke-4 ARRC 2016, Rusmadi menambahkan jika pembalap mendapat latihan khusus Gilmoters. Bahkan Rey dapat menurunkan berat badannya hingga 2 kg setelah seri Suzuka lalu.

Perlu diketahui nih Gilmoters, Galang Hendra saat ini berada di posisi ke-5 klasemen sementara di kelas AP250. Sedangkan di klasemen tim, YRI berada di peringkat ketiga di bawah Yamaha Thailand Racing Team dan Trickstar Racing (Jepang).

 

1 COMMENT