0
3307

Akan Ada Kelas Baru WSS 300 Dalam Kejuaraan Dunia

 

Gilmoters penggila kejuaraan balap motor internasional baik MotoGP atau pun World Superbike Championship (WSBK) ada berita hangat nih.  Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Dorna Motorsport selaku penyelenggara kejuaraan balap sepeda motor di dunia akan menghadirkan kelas baru untuk musim 2017 mendatang yakni World Supersport (WSS) 300.

Dibukanya kelas baru ini bertujuan sebagai jalan para pembalap-pembalap muda untuk mengikuti kompetisi kejuaraan level dunia. Terlebih belakangan ini pabrikan sepeda motor di penjuru dunia tengah berlomba memproduksi sepeda motor berkapasitas mesin 300 cc. Adapun para pembalap yang dapat mengikuti kelas baru ini adalah para rider yang berusia 15 tahun Gilmoters.

“Dengan adanya platform baru ini akan menjadi lingkungan yang sempurna untuk mengembangkan bakat para pembalap muda di masa depan, sekaligus menjadi patokan pada kejuaraan tingkat nasional. Kami ingin menawarkan suasana balap dan regulasi yang seimbang sehingga para pembalap muda dapat berkembang.” ungkap President FIM, Vito Ippolito.

Dan menurut Javier Alonso selaku Executive Director WSBK, phaknya tengah fokus untuk memiliki kejuaraan balap yang terjangkau bagi pembalap muda. “Ada minat yang besar untuk sepeda motor berkapasitas mesin kecil dalam olahraga ini (balap sepeda motor), dan WSS 300 menawarkan hal itu. Dengan demikian pabrikan dapat mendampingi pembalap sejak dini dan perkembangan mereka.”

Jika kedepannya kelas ini benar-benar dibuka, bukan tidak mungkin para pembalap muda Indonesia dapat bertarung di kejuaraan dunia.