0
3571

Campursari Vespa Jakarta Jelajah Celebes

Gilmoters, sebagai selebrasi hari jadinya yang ke delapan, komunitas penggemar, pengguna dan penikmat Vespa yang namanya Campursari Vespa Jakarta, beberapa waktu lalu menggelar touring. Touringnya juga menempuh jarak yang lumayan jauh lho Gilmoters. Bayangin aja, dari Makassar mereka riding di atas Vespa melahap aspal Sulawesi sepanjang 2.000 km menuju Manado.

DSC_0301Berawal dari Makassar, 18 Vespa dan Piaggio peserta touring bertajuk CSVJ Explore Celebes beranjak menuju Toraja yang masuk dalam agenda etape pertama. Keesokan harinya, jarak sepanjang 337 km dilibas oleh rombongan ini menuju Poso Gilmoters. Perjalanan berlanjut ke Tomini dengan dihiasi oleh hujan dan hembusan angin menempuh jarak sekitar 350km.

DCIM100GOPROGOPR1069.

Lepas bermalam di Tomini, deretan Vespa GTS, Vespa Sprint, hingga Piaggio MP3 meneruskan perjalanan ke Pulo Cinta dengan jarak 260 km. Sambutan meriah dari komunitas Vespa Gorontalo menjadi pelipur lelah rombongan yang telah mengarungi jarak 120 km dari Tomini ke Gorontalo. Perjalanan pun berakhir di kota Manado setelah menempuh sekitar 400 km.

DSC_0211

Selain ingin mengulik rute baru setelah sebelumnya menjalani touring di Pulau Jawa, Pulau Bali, Pulau Lombok serta Sumatera, CSVJ juga ingin mempererat tali silaturahmi dengan komunitas penggemar Vespa lainnya di Sulawesi. Sesuai dengan slogan, “satu Vespa, sejuta saudara”.