6
5541

Pengalaman di Brno, Michelin Boyong 3 Jenis Ban Depan Basah ke Silverstone

Setelah menuai keluhan dari pebalap terkait kinerja di GP Brno beberapa waktu lalu, Michelin langsung menangapinya dengan tiga opsi ban basah untuk bagian depan ke Sirkuit Silverstone, tempat digelarnya GP Inggris, Minggu (4/9) mendatang.

Mendapat masukan dari para pebalap yang menginginkan jenis kompon intermediate, kali ini pabrikan ban asal Perancis dimaksud bakal memboyong ban depan dengan jenis kompon extra soft, soft dan medium serta kompon soft atau hard untuk ban belakang. Sementara untuk tipe ban slick, akan tersedia dalam opsi kompon soft, medium dan hard (depan) dan soft atau medium (belakang).

“Silverstone merupakan salah satu sirkuit paling sulit, karena kami tidak bisa memprediksi cuaca di sana. Aspalnya bisa sangat dingin saat turun hujan, namun sangat panas saat matahari bersinar. Karakternya juga teknikal dan punya banyak tikungan. Jadi kami harus menyediakan ban yang mampu mengatasi semua faktor tersebut, termasuk kemungkinan perubahan cuaca,” jelas Manager Michelin, Piero Taramasso kepada laman GPone.com.

6 COMMENTS