7
1554

Serunya Kopdar Gilmoters Surabaya

Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Kurang lebih begitulah gambaran acara kopi darat temen-temen Gilamotor Surabaya yang diselenggarakan Sabtu dan Minggu (3-4/9) kemarin. Pasalnya tidak hanya temu kangen untuk mempererat silahturahmi, Gilamotor Surabaya juga menggandeng temen-temen COINS (Cornering Indonesia Surabaya) dan menghadirkan freestyler sekaligus pembalap Gilamotor Surabaya.

Peserta coaching clinic cornering yang kurang lebih terkumpul 20 orang mendapatkan pelatihan teori pada tanggal 3 September, kemudian langsung latihan di Jalan Darmo Permai keesokan harinya.

Kopdar Gilmot Surabaya 040916-3

Kodpar Gilamotor Surabaya yang didukung oleh Evalube ini sangat dinantikan oleh pecinta motor Surabaya bahkan teman-teman komunitas. Karena selain terkoordinir dengan baik, teori yang diberikan juga berasal dari orang-orang berkompeten di bidangnya.

“Semoga setiap minggunya bisa seperti ini terus, tapi kalo acara coaching clinic-nya mungking bisa dilakukan sebulan sekali saja. Mengingat beberapa teman-teman juga punya kesibukan lain, ada yang kerja dan ada yang kuliah,” jelas Mamad koordinator Gilamotor Surabaya.

Kopdar Gilmot Surabaya 040916-1

Acara kopdar Gilamotor Surabaya pun semakin ramai selepas Maghrib. Lantaran acara yang dilanjut dengan nonton bareng MotoGP #BritishGP ini dikunjungi oleh beberapa komunitas motor lainnya yang berbasis di Surabaya. Meskipun hanya di warung kopi, tapi semangat mereka mendukung pembalap MotoGP jagoan, membuat suasana nobar seperti nonton langsung dari tribun Sirkuit Silverstone.

Hasilnya, balapan #britishGP yang dijuarai oleh Vinales pun mendapat kritik dari beberapa penonton. “Harusnya Dorna berani bikin regulasi untuk menyamaratakan setting ECU. Jadi para pembalap MotoGP semakin ketat kayak Moto3 gini nih,” ujar salah satu penonton disambut tawa canda.

Kopdar Gilmot Surabaya 040916-2

Well, tidak hanya prediksi teman-teman Nobar MotoGP Gilamotor yang kurang tepat, nyatanya beberapa prediksi pengamat balap MotoGP pun juga agak meleset karena rata-rata mereka menjagokan tim Honda dan Yamaha. Ternyata Vinales dari tim Suzuki berhasil berada dipuncak Podium, dilanjuti Cal Crutchlow sebagai pembalap LCR Honda dan juga tuan rumah sirkuit Inggris dan Valentino Rossi. Sementara Marquez, harus puas dengan posisi ke empat atas taktik pemilihan ban yang kurang tepat.

So untuk riders Surabaya yang mau ikutan kopdar, cek aja update informasi kopdar dan kontak person Mamad selaku koordinator Gilamotor Surabaya di facebook page Gilamotor (link: https://www.facebook.com/gilamotor/)

 

7 COMMENTS