8
3710

Marquez : Rossi Terlihat Grogi di Motegi

Pebalap tim Repsol Honda yang sudah pasti bakal dinobatkan sebagai Juara Dunia MotoGP musim 2016, Marc Marquez, mengatakan bahwa dirinya sempat melihat pesaing terberatnya, Valentino Rossi grogi saat masuk lap awal GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10) silam.

Di putaran awal tersebut, Marquez dan Rossi sempat terpaku di belakang Jorge Lorenzo. namun Rossi sempat beberapa kali melakukan kesalahan dan melebar saat keluar dari tikungan. Walau akhirnya keduanya berhasil melewati Lorenzo sebelum akhirnya Rossi kandas di lap ketujuh saat mengejar Marquez di depannya.

“Saat itu saya sangat tenang dan Rossi sempat menyalip saya sebanyak tiga atau empat kali. Sayangnya dia mengerem terlalu dalam dan harus melebar saat keluar. Rasanya dia sedikit grogi. Namun saya memutuskan untuk tidak meladeninya dan terus merangsek ke depan. Setelah menyalip Rossi, dan dirinya kembali membuat kesalahan, saya hanya mengatur jarak antara saya dengan Lorenzo,” jelas Marquez.

Kesempatan untuk menang jadi lebih besar saat Lorenzo ikutan terjatuh. Ini merupakan kali pertamanya selama kurun waktu tujuh tahun, dua pebalap Yamaha sama sekali tidak membukukan angka.

8 COMMENTS