6
6451

Masih Pakai Earphone Saat Riding? Pikir2Kali

Berbagai riset mengenai musik di dunia, umumnya sepakat bahwa alunan musik dapat meredakan tingkat stress seseorang. Maka dari itu, tidak jarang pula para pengendara kendaraan bermotor di ibu kota Jakarta sering mendengarkan musik saat berkendara. Ya wajar saja, karena padatnya jalanan Jakarta selalu bikin stress. Tapi lebih stress lagi apabila melihat pengendara motor yang melakukan hal ini.

Tidak jarang pula loh kita sering dapati mereka tengah asik memakai earphone sambil mengendarai kuda besi. Dari sisi kenyamanan berkendara memang tidak ada yang salah. Tapi dari sisi keamanan, tentu saja perlu di pikir dua kali!

Kemungkinan-kemungkinan buruk akibat bikers memakai earphone ketika berkendara dapat terjadi dalam bentuk apapun. Seperti contohnya ketika seorang bikers sedang berjalan pelan, karena ada kendaraan lain yang terburu-buru, bisa jadi korban empuk untuk disundul dari belakang bukan? Bagaimana jika yang menabrak dari belakang adalah bus seukuran bus Transjakarta?

Lain lagi ketika suasana mulai menjadi gelap. Bikers yang memakai earphone tentu tidak peka dengan lingkungan sekitarnya karena telinga tidak dapat menangkap suara di sekitarnya. Dan apabila ada begal atau perampokan bagaimana? Bisa jadi bikers tersebut bakal korban kan?

Peduli dengan keselamatan bikers? Ingat teman, ingat saudara, ingat suami, ingatkan keluarga kita di rumah yuk untuk lebih hati-hati dengan cara share artikel ini ke mereka, Gilmoters! Dan jangan lupa selalu pikir2kali terhadap perilaku kita saat berkendara yah.

6 COMMENTS