2
2436

Tikukuride : Riding Sambil Baksos

Eksplor keindahan alam dengan bermotor sambil berbagi, kenapa enggak? Minggu (2/9) lalu, para motorist yang tergabung dalam sebuah perjalanan bermotor bernama Tikukuride yang menjelajah bagian Jawa Barat tidak hanya jalan-jalan sambil bermotor saja Gilmoters. Mereka juga membagikan buku-buku bacaan di perpustakaan sekolah yang dilewati.

“Perjalanan ini bertujuan untuk mengeksplor keindahan alam khususnya di Jawa Barat, karena kebetulan kami berdomisili di Jawa Barat. Kegiatan piknik menggunakan motor ini juga diselipkan kegiatan sosial,” ungkap Gobang.

unnamed-9

“Perjalanan ini juga sebagai Kampanye bahwa rider atau biker bukan cuma menuhin jalan atau narsis atau piknik aja. tapi ada sisi sosial bagi masyarakat atau daerah yg dilewatinya terutama wilayah pedalaman” imbuh kang Rama.

Kebun teh Pangalengan jadi titik kumpul para rider yang akan melakukan perjalanan Tikukuride. SDN Cibatarua, Kertasari kab Bandung dan SDN Gara Mukti Pamulihan Garut adalah sekolah yang menjadi tempat baksos tikukuride.

unnamed-15

“Alhamdulillah, siswa-siswi disana sangat antusias menyambut kedatangan kami, seketika lelah kami hilang karena canda tawa mereka,” tambah Gobang.

Selain bisa berbagi, perjalanan tambah seru lantaran kabut tebal menutupi jalan licin, berbatu, tanah merah,  jalan makadam sepanjang 45KM berhasil dilahap oleh tim Tikukuride. Air Terjun Sang Hayang Taraje, Garut, jadi bonus perjalanan, tak lupa sambil menikmati pesona Jawa Barat yang cantik, canda tawa dari para rider juga jadi bonus pelengkap Tikukuride ini.

unnamed-13

“Insha Allah selanjutnya kami akan mengeksplor Tasikmalaya dan Majalengka, dengan sedikit menyelipkan kegiatan sosial,” tutup Anwar.

Dok. Tikukuride
Penulis : Fatimah Subadiyo

2 COMMENTS