6
4947

Yamaha MX King Laris Manis

Gilmoters pemilik Yamaha MX King? Jika iya, Gilmoters patut berbangga nih. Pasalnya moped unggulan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut tidak hanya menguasai pasar sepeda motor bebek sport 150 cc di Indonesia namun juga diminati oleh rider luar negeri.

Menurut data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia atau AISI, MX King menguasai kelas tersebut pada September 2016 dengan penjualan 6.891 unit. Sementara total penjualan sepeda motor berkapasitas ruang bakar 150 cc tersebut dari Januari hingga September sebanyak 55.884 unit.

Selain itu di pasar sepeda motor luar negeri, MX King juga laris manis di Filipina dan Vietnam loh Gilmoters. Tercatat di bulan September 2016 saja sebanyak 4.300 unit diekspor, bahkan ini diklaim menjadi jumlah ekspor tertinggi untuk sepeda motor pabrikan garputala pada bulan tersebut Gilmoters.

“Di pasar bebek sport yang masih berkembang ini memenangkan Yamaha sebagai pilihan utama konsumen. Dengan diterimanya produk kami dengan baik oleh konsumen menunjukan bukti keberhasilan Yamaha membaca barometer pasar dan ketepatan inovasinya. MX King tidak hanya digandrungi di pasar domestik namun juga luar negeri.” ungkap Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur.

Alih-alih puas dengan pencapaiannya tersebut, inovasi Yamaha untuk menarik para konsumennya tidak berhenti sampai Gilmoters. Bahkan Yamaha sudah mempersiapkan varian warna dan striping baru berkonsep Pride of Street King untuk MX King, yakni Red King, Racing Blue, Drift Black dan Speedy Silver. Konsep ini menekankan pada performa, modern dan jiwa anak muda Gilmoters. Dibuktikan dengan adanya logo MX King yang baru pada bagian cover side motor.

 

6 COMMENTS