5
1531

Blaster Grasstrack di Pantai

Blaster adalah club motor remaja kota Padang yg berdiri tahun 1982, dari yang suka kumpul kumpul, touring ke berbagai kota, sampai yg hobi balap. Setelah vacuum karena kesibukan masing-masing, Blaster aktif kembali, reuni dan kumpul bareng yang menghasilkan ide untuk mengadakan acara balap berupa grasstrack.

IMG-20161122-WA0000

Nggak tanggung tanggung Gilmoters, tempat yang dipilih untuk balap grasstrack bukan lagi tanah pada umumnya, kali ini Blaster memilih pasir dipinggir pantai.  Selain untuk
membangkitkan semangat generasi muda yg hobi balap, acara ini juga ditujukan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Pantai Padang, pantai yang menjadi tempat berlangsung nya acara (5-6/11).

IMG-20161122-WA0006

“Acara ini sukses luar biasa karena di laksanakan di pantai wisata di kota Padang, antusias para penonton juga  ramai. selain pembalap kota Padang, pembalap daerah, acara ini juga di hadiri dari luar propinsi. Pembalap Riau contohnya juga ikut berpartisipasi meramaikan acara ini. Acara yang dibuka oleh walikota Padang ini juga menjadi hiburan wisata bagi masyarakat kota Padang,” ujar Ayong, salah satu pendiri  Blaster.

IMG-20161122-WA0004

Acara ini ditujukan untuk para pemuda yang cinta olahraga khususnya balap, baik pembalap pemula maupun non pemula. Menguji adrenalin dan nyali para pembalap yg ingin mencoba track di pasir pantai.

Penulis : Fatimah Subadiyo
Dok. Ayong Nasution

5 COMMENTS