5
1552

Bosch Ramaikan Pasar Aki di Indonesia

Gilmoters mungkin setuju jika sepeda motor dikatakan sebagai moda transportasi yang sangat diminati oleh masyarakat di Indonesia. Bahkan menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) jumlah sepeda motor di tanah air hingga Mei 2016 mencapai 85 juta unit. Sebegitu banyaknya sepeda motor yang beredar di Indonesia tentunya membutuhkan komponen yang mumpuni untuk menerjang kondisi jalanan yang menantang, salah satunya adalah aki.

Nah untuk memenuhi kebutuhan pengguna sepeda motor akan aki yang berkualitas serta memiliki durabilitas tinggi, Bosch melalui Divisi Automotive Aftermarket memperkenalkan Bosch Ultra Gel Battery yang dirancang khusus untuk segmen aki sepeda motor di tanah air Gilmoters.

Hadirnya aki ini juga lantaran mobilitas pengendara sepeda motor di Indonesia  yang tinggi dengan beragam aktivitas mereka. Yang memerlukan baterai berkapasitas stabil dengan kemampuan recovery tinggi untuk bisa mendapatkan keluaran tenaga yang konsisten. Serta tingkat self-discharge rendah untuk penyimpanan energi lebih lama.

Foto 2b (1)

“Keunggulan teknologi ultra-gel dari Bosch dalam Bosch Ultra Gel Battery dihadirkan demi mobilitas pengendara sepeda motor di Indonesia yang lebih terjamin.“ ungkap Federico Bianco, Country Head of Bosch Automotive Aftermarket, Indonesia.

Bahkan teknologi ultra-gel dari Bosch Ultra Gel Battery diklaim memiliki life cycle dua kali lebih lama dan level penguapan empat kali lebih rendah dibandingkan dengan aki Maintenance Free (MF) loh Gilmoters.

Selain itu, material ultra-gel memungkinkan aki lebih tahan terhadap guncangan, getaran dan tekanan berlebih serta suhu yang ekstrim. Bosch Ultra Gel Battery pun membebaskan para pengguna dari resiko tumpahan cairan kimia yang kerap terjadi pada aki konvensional (basah). Struktur gel yang diaplikasikan juga memiliki teknologi khusus untuk menjamin 100% spill-proof, sehingga tidak perlu lagi mengisi ulang cairan.

5 COMMENTS