4
775

Empat Rider Yamaha Indonesia Siap Ngegas di ARRC 2016 Seri Terakhir

Jelang putaran penutup kejuaraan balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 yang akan dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (3-4/12) mendatang. Yamaha Indonesia akan menurunkan empat pembalap andalannya untuk berlaga di kelas Asia Production (AP250) Gilmoters.

Jadi selain duet tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra dan Rey Ratukore serta Imanuel Pratna dari tim satelit, Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing yang wajib turun di ARRC 2016. Yamaha Indonesia juga menurunkan Syahrul Amin dengan status wild-card Gilmoters. Kesempatan Syahrul Amin bertarung di ARRC 2016 berkat apresiasi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lantaran ia meraih juara nasional Sport 250 cc dan Sport 150 cc pada Kejurnas IRS 2016 Sentul.

Seperti yang diungkapkan oleh General Manager After Sales & Motor Sports PT YIMM, M Abidin. “Dengan modal pengalaman nasional dan wild card sebelumnya serta double winner juara nasional IRS 2016, Syahrul Amin akan memperkuat skuad YRI. Begitu juga dengan Imanuel Pratna yang sudah siap fight di Thailand.”

Tentu saja, ARRC 2016 seri pamungkas ini menjadi babak penentuan keempat penunggang  Yamaha YZF-R25 tersebut untuk berjuang meraih podium juara. Atau memperbaiki posisi di papan klasemen pembalap dan tim Gilmoters.

“Ini merupakan pengalaman pertama balap di sirkuit International Buriram Thailand. Bukan hanya set-up motor dan adaptasi racing line di sesi practice nanti, regulasi sirkuit pun menjadi poin penting bagi saya. Ini pula menjadi tahapan belajar saya untuk bekal di tahun depan. “ ungkap Syahrul Amin.

Untuk melakoni seri terakhir ARRC 2016 tentunya butuh persiapan yang matang Gilmoters. Para pembalap bahkan sudah melakukan latihan saat masih berada di Indoneias, baik fisik dan latihan di sirkuit.

“Target kita memperbaiki hasil dari seri Buriram sebelumnya. Untuk persiapan pembalap dan teknisi, semuanya dalam kondisi 100 persen. Keempat rider sudah siap fisik dan mental.“ tukas Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia.

4 COMMENTS