11
5591

Safety Riding dan Apparel Bermotor yang Stylish

Hai Gilmoters.. Weekend kemarin touring kemana? Ya, touring atau riding saat ini sudah menjadi gaya hidup orang yang suka dengan motor atau penggila motor. Sunmori atau Sunday Morning Riding sangat di gemari oleh kalangan bikers saat ini, biasanya hanya untuk melepas kepenatan pekerjaan dan bisa berkumpul dengan sahabat-sahabat satu hobby.

Saat Touring atau Riding perlu diperhatikan keselamatan berkendaranya, Dimulai dari motor:

  1. Pengecekan tekanan ban. Nggak lucu kan saat kita baru riding beberapa ratus meter, ban motor tiba-tiba kempes. Jangan lupa cek velg. Velg peyang bisa membuat motor oleng.
  2. Cek juga lampu-lampu. Seperti lampu utama, lampu sein dan lampu rem wajib dicek dan berfungsi normal.
  3. Mesin tentunya untuk memperlancar perjalanan sampai di tujuan.

Ketika semua persyaratan riding di atas sudah terpenuhi, saatnya kita melengkapi Safety Gear kita mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

  1. Helm wajib cek dan bersihkan saat mau riding.
  2. Balaclava berfungsi untuk melindungi rambut kita dari kontak secara langsung dengan busa helm. Pilihlah balaclava yang membuat kepala tetap dingin.
  3. Jaket atau jaket berprotektor wajib digunakan saat riding untuk mengurangi resiko cedera saat insiden.
  4. Body protector juga penting untuk mengurangi resiko saat terjadi crash dalam perjalanan.
  5. Sepatu wajib digunakan saat riding. Selain membuat kaki kita nggak kepanasan, juga melindungi kaki saat terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sudah lengkap semua belum nih Safety Gearnya? Jika belum lengkap berikut referensi gerai penjual apparel:

  1. The Cave Motorcycle Apparel yang bertempat di Kota Purwokerto menyediakan semua apparel safety Riding, beralamat di JL. Sokojati pasir Muncang Purwokerto barat, tempatnya sangat asik untuk nongkrong dan tentunya berbelanja melengkapi Safety Gear kalau mau Riding. Semua brand Lokal atau Interlokal tersedia di The Cave. Untuk mengecek online ketersediaan barang yang kita cari buka web thecave1810.com 081215548801, instagram thecave1810.
  1. Dab Hobbies yang bertempat di Jogjakarta dan mempunyai cabang di Bekasi juga menjual Riding Motorcycle Apparel mulai dari helm,jacket, hingga sepatu dengan berbagai macam brand selain menjual Riding apparel Dab Hobbies juga menyediakan tempat nongkrong yang asik di belakang. Saat gelaran MotoGP Dab Hobbies selalu menggelar nobar/ nonton bareng. Dab Hobbies Jogjakarta beralamat di Jl. Bumijo Tengah 21AYogyakarta (0274) 560524 dan Dab Hobbies Bekasi di Jl. Pekayon Raya Nomor 53 Bekasi (021)82735034 whatsapp 087843301650. Website dabhobbies.com

So tunggu apalagi Gilmoters, yuk riding dan silaturahmi tentunya keselamatan berkendara harus sangat diperhatikan karena keluarga menanti di rumah.

Penulis: Latanza

11 COMMENTS