Sampo bayi bisa digunakan untuk mencuci busa helm karena terbilang lembut.
6
6435

Cara Mudah Cuci Busa Helm Agar Bebas Bau

GILAMOTOR.com – Menghilangkan bau di helm tidaklah sulit, Gilmoters. Bisa dilakukan di rumah memakai alat-alat yang sudah ada. Menjaga helm bebas bau bisa dibilang salah satu cara menunjang kenyamanan berkendara. Nah, buat Gilmoters yang berniat menghilangkan bau di helm, begini caranya.

Dikutip dari situs Ride Apart, Rabu (14/12), yang pertama-tama harus dilakukan oleh Gilmoters untuk menghilangkan bau di helm adalah melepas busa-busanya. Lepaskan secara hati-hati bagian tersebut yang biasanya dieratkan dengan velcro atau kancing.

Lalu, proses pencucian bisa dilakukan di wastafel atau di mana terdapat air mengalir. Dalam situs tersebut dikatakan, Gilmoters bisa menggunakan sampo bayi untuk mencuci busa-busa helm. Hal ini dikarenakan sampo bayi terbilang lembut sehingga tidak berpotensi merusak busa-busa helm.

Tak kalah penting, sampo bayi tidak meninggalkan banyak residu setelah dibilas. Dengan begitu kemungkinannya kecil membuat kulit kepala iritasi. Setelah proses pencucian, Gilmoters bisa mengeringkan busa-busa helm dengan menggantungnya tidak di bawah sinar matahari langsung. Biarkan mengering secara natural. (mdp)

6 COMMENTS