Pembalap PT Astra Honda Motor (AHM) Yaasiin Gabriel Soma berhasil naik podium di dua race.
4
3632

Double Podium, Pembalap Honda Yaasiin Soma Kibarkan Merah Putih di Buriram

BURIRAM, GILAMOTOR.com – Siapa bilang para pembalap muda Indonesia tidak mampu bersaing dengan pembalap asing di kejuaraan balap internasional?

Buktinya di seri penutup Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thaliand (3-4/12), Sangsaka Merah Putih berhasil dikibarkan pada kelas Asia Dream Cup (ADC), Gilmoters. Lantaran pembalap PT Astra Honda Motor (AHM) Yaasiin Gabriel Soma berhasil naik podium di dua race yang digelar.

Memang sejak race pertama, Yaasiin menunjukan performa terbaiknya, Gilmoters. Bahkan, pembalap muda tersebut memulai jalannya lomba dari posisi kedua dan terus konsisten menjaga posisinya sehingga mampu meraih podium tertinggi. Di race kedua, Yaasiin kembali mengibarkan bendera Merah Putih setelah berhasil finish pada posisi ketiga, Gilmoters.

Sementara rekan satu timnya, Muhammad Febriansyah juga merasakan podium di race pertama, Gilmoters. Sedangkan di race kedua, pembalap yang akrab disapa Ferry itu harus puas finish di urutan keempat. Pencapaian ini mengantarkan Ferry pada posisi ketiga klasemen akhir kelas ADC dengan total perolehan poin 143. Sedangkan Yaasiin dengan total 121 poin berada pada posisi keenam.

“Kami mengapresiasi semangat juang tinggi yang ditunjukkan para pebalap muda AHRT. Kami berharap semangat ini dapat dipertahankan pada musim balap tahun depan di berbagai ajang balap international hingga mampu meraih mimpi mereka untuk berlaga di kancah balap tertinggi yaitu MotoGP,” ujar Marketing Director PT AHM, Margono Tanuwijaya.