Pembangunan fasilitas ini merupakan bentuk komitmen YAHM di bidang safety riding.
8
1771

Gilmoters Yogya Bisa Belajar Safety Riding di Tempat Ini

YOGYAKARTA, GILAMOTOR.com – Untuk terus meningkatkan kesadaran akan berkendara yang baik dan benar di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak dan generasi muda, Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) membangun Zona Keselamatan Bekendara dan Teknologi Taman Pintar di Yogyakarta, Gilmoters.

Pembangunan fasilitas ini juga merupakan bentuk komitmen YAHM di bidang safety riding. Lantaran YAHM memiliki perhatian besar terhadap masalah keselamatan berkendara serta pendidikan, Gilmoters. Wih salut!

Memiliki luas sekitar 656 m2, Zona Keselamatan Berkendara dan Teknologi YAHM ini diresmikan langsung oleh Plt Walikota Yogyakarta Sulistyo. Wahana edukasi ini terbagi dalam dua area utama, yakni indoor dan outdoor.

Nah, di area indoor, pengunjung bisa menyaksikan tiga bagian utama, yaitu informasi seputar teori dan praktik safety riding, sejarah perkembangan teknologi dan sepeda motor Honda. Selain itu beragam contoh kegiatan yang menggambarkan tanggung jawab sosial perusahaan juga ditampilkan disini.

Sedangkan di area outdoor, pengunjung Taman Pintar bisa melihat sekaligus praktik belajar berkendara aman dan benar di jalan raya melalui beragam rambu lalu lintas yang ada di sana.

“Sejalan dengan komitmen PT Astra Honda Motor untuk dapat menemani masyarakat mewujudkan mimpi, kami menata kembali kehadiran kami di Taman Pintar dengan memperluas wahana edukasi di tempat yang lebih strategis dan mudah dijangkau pengunjung Taman Pintar ini. Kami memperbaharui media komunikasi pendidikan kami dengan menghadirkan sarana bermain sekaligus tempat belajar tentang teknologi dan cara berkendara yang baik dan benar bagi pengunjung Taman Pintar,” tutur I Putu Astawa, Ketua YAHM.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa kerjasama YAHM dengan yayasan Taman Pintar sudah terjalin sejak 2009 silam, Gilmoters. Dimulai dengan pembangunan dan pengoperasian Zona Teknologi Otomotif Roda Dua yang berada di Gedung Kotak lantai II Taman Pintar, Yogyakarta. Melalui zona tersebut pengunjung Taman Pintar dapat memelajari teknologi dan perkembangan industri roda dua.

Di lokasi baru ini YAHM berusaha untuk memperdalam edukasi tentang keselamatan berkendara melaui media pembelajaraan yang lebih menarik dan komunikatif. Bahkan ada sebuah area khusus bagi pengunjung yang ingin melatih keterampilan berkendaranya lewat simulator Honda Riding Trainer.

“Sebagai bagian dari aset bangsa, kami ingin mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga semangat berbagi dan mengabdi pada bangsa dan negara kita tercinta, Indonesia. Kami yakin kolaborasi erat dengan Taman Pintar ini dapat memberikan manfaat besar untuk masyarakat, khususnya pengunjung Taman Pintar yang berasal dari berbagai daerah ini,” tutup I Putu Astawa. (okz)