Apabila konsumen melakukan servis rutin lalu ada masalah selepas masa garansi, APM bisa ajukan 'goodwill waranty'.
1
611

Jangan Sepelekan Service Rutin Ducati

JAKARTA, GILAMOTOR.com – Service rutin memang sudah jadi kewajiban bagi para pemilik kendaraan bermotor. Selain demi menjaga performa motor kesayangan, service rutin nyatanya juga mampu memberikan benefit tambahan bagi konsumen walaupun masa garansinya telah usai, Gilmoters . Salah satu Agen Pemengang Merek (APM) yang melakukan hal tersebut adalah Ducati Indonesia.

Service regular itu enam bulan atau 1.000 kilometer, setahun lalu dua tahun. Jika konsumen melakukan itu semua dan ada masalah selepas masa garansi, kami bisa ajukan goodwill waranty,” buka Rahadi Wibowo selaku Workshop Manager Ducati Indonesia.

Lebih lanjut Rahadi menjelaskan, service rutin itu sangatlah penting, Gilmoters. Lantaran sepeda motor Ducati itu memiliki teknologi yang serba digital, sehingga masalah yang simpel solusinya bisa berat.

“Contoh lampu depan tidak mau menyala. Masalahnya bisa saja bukan bohlam, sekering atau relay-nya namun speedometer-nya. Karena kontrol lampu depan itu dari speedometer, jika rusak harganya pun tidak murah. Jadi jika konsumen melakukan service rutin, kami bisa klaim kerusakan speedometer tersebut.”

Nah,bagi Gilmoters pemilik sepeda motor Ducati jangan sekali-kali meremehkan service rutin jika tidak mau kerepotan. Meskipun moge notabene jarang sekali dipakai. (okz)