Lorenzo uji motor Ducati. (Foto: Motorsport.com)
9
5224

Lorenzo: Ducati Ibarat Ferrari-nya Roda Dua

GILAMOTOR.com – Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati memiliki arti tersendiri bagi pembalap berusia 29 tahun tersebut. Kiprah tim Ducati yang tidak begitu cemerlang di MotoGP juga menjadi motivasinya.

Pembalap Ducati yang terakhir berhasil menjadi kampiun MotoGP ialah Casey Stoner pada 2007 lalu. “Ini adalah tantangan yang menarik, musim yang menarik, karena hampir tak ada yang pernah juara bersama Ducati, hanya Casey Stoner,” jelas Lorenzo, dikutip dari Crash.net, Rabu (21/12).

Berhasil tiga kali juara bersama Yamaha (2010, 2012, 2015), Lorenzo pun berambisi untuk meraih prestasi yang sama di tim barunya. “Hanya ada lima pembalap yang pernah juara dengan dua tim yang berbeda dalam sejarah,” sambungnya.

Di luar soal balap, Lorenzo menilai produk-produk Ducati memiliki aura yang berbeda dibanding motor merek lain. Bahkan, menurutnya penggemar motor Ducati lebih fanatik terhadap merek yang bermarkas di Bologna tersebut.

“Ducati seperti Ferrari di dunia roda dua. Motor Ducati punya aura magis, karena desain streetbike-nya fantastis. Penggemar Ducati juga sangat mencintai merek ini, melebihi rider-nya,” tutup Lorenzo. (mdp)

9 COMMENTS