Memasuki tahun keenam, ada sekitar 2.000-an pecinta motor garuk tanah ambil bagian.
7
510

Malang Adventure Trail (MAT) 2016: Sebuah Perpisahan Sang Walikota

KOTA BATU, GILAMOTOR.com – Gilmoters pecinta olahraga trail tentunya sudah tak asing lagi dong dengan “Malang Adventure Trail (MAT)”? Terlebih acara ini rutin digelar setiap tahunnya. Nah, pada 2016 acara yang diselenggarakan oleh NSO World kembali dihelat di Kota Wisata Batu, Malang (17-18/12), Gilmoters.

Memasuki tahun keenam, MAT kali ini dihadiri oleh sekitar 2.000-an pecinta motor garuk tanah dari berbagai penjuru Tanah Air.

Memang acara ini digadang menjadi “lebarannya” para penggemar olahraga garuk tanah. Meskipun, gelaran trail adventure rutin digelar, namun daya tarik MAT sendiri seperti menghipnotis para pencinta trail. Bahkan menjadi agenda rutin yang harus disambangi setiap tahunnya, Gilmoters.

“Kita sudah agendakan untuk ikut di MAT6 sejak bulan Mei sudah mendaftar. Karena MAT6 tidak hanya berbicara soal trail saja. Tapi MAT6 adalah sebuah event yang bisa dibuat untuk reuni dengan teman-teman dari kota lain. Ini adalah ‘lebarannya’ anak trail,” ungkap Ferry C Burhan peserta asal Palembang.

Tahun ini MAT mengusung tema Farewell Edition lantaran acara ini didedikasikan untuk Walikota Batu, Edi Rumpoko yang akan mengakhiri masa jabatannya, Gilmoters. Sekaligus sebagai bentuk rasa terima kasih MAT kepada kota Batu yang selalu mendukung kegiatan ini sejak 2010.

“MAT dan Kota Wisata Batu memiliki hubungan khusus. Dari awal digelar, MAT selalu ada di kota Batu. Termasuk MAT6 ini gelaran total berada di Batu. Dari lokasi start di Balai Kota Among Tani yang baru, hingga jalur yang dilalui seluruhnya masuk wilayah Batu,” tutur Edi Kampang dari NSO World.

Itulah yang menjadi daya tarik MAT di setiap gelarannya, Gilmoters. Para peserta disuguhi jalur yang dengan kombinasikan alam pegunungan yang memukau sehingga peserta dapat mengeksplorasi potensi alam kota Batu. Atau kata lainnya, menyalurkan hobi sembari menikmati pemandangan alam kota yang dijuluki “De Kleine Switzerland” alias “Swiss Kecil” di Indonesia.

“Kami selalu men-support segala macam acara yang digelar di kota Batu. Salah satunya seperti MAT6 ini. Selamat menikmati rute yang telah dipersiapkan oleh panitia. Silahkan melihat dari dekat kultur masyarakat Batu serta keindahan alamnya. Inilah salah satu cara menikmati ‘Swis’ kami,” ungkap H. Edi Rumpoko. (okz)

  • Memasuki tahun keenam, ada sekitar 2.000-an pecinta motor garuk tanah ambil bagian.

7 COMMENTS