Sejak tahun 2001 KTM berhasil merajai kejuaraan Dakar Rally kategori sepeda motor. (Foto: AutoEvolution.com)
5
2974

Persiapan Tim Pabrikan KTM Jelang Dakar Rally 2017

GILAMOTOR.COM – Sejak tahun 2001 KTM berhasil merajai kejuaraan Dakar Rally kategori sepeda motor, Gilmoters. Pada musim depan tentunya KTM bertekad terus mempertahankan gelarnya. Upaya tersebut terlihat dari optimisnya para pembalap tim pabrikan KTM.

Toby Price misalnya, dirinya mengaku sudah nggak sabar buat bertarung di ajang reli “terkejam” itu dengan KTM. “Ini akan sulit untuk menghadapi tantangan navigasi dan ketinggian medan, tapi saya nggak sabar menghadapinya. Besok akan menjadi balapan yang panjang. Tapi sepeda motornya sudah siap, begitu juga timnya yang kuat,” tutur Price dikutip dari AutoEvolution, Kamis (29/12).

Price nggak sendiri memperkuat tim pabrikan KTM. Rekan setimnya antara lain pemegang runner-up FIM Cross Country Rallies World Championship 2017 Sam Sunderland yang baru pertama kali turun ke Dakar Rally. Kemudian Matthias Walkner yang sudah tiga kali ikut Dakar Rally dan rider perempuan Laia Sanz yang tahun depan akan menjadi Dakar Rally keenam baginya.

Mengambil tempat di Paraguay, Dakar Rally 2017 akan menyajikan beragam tantangan bagi pembalap. Mulai dari dataran tinggi di Bolivia yang temperaturnya nyaris menyentuh nol derajat celsius sampai cuaca terik Argentina. (mdp)

5 COMMENTS