UKM antusias untuk produksi komponen motor listrik nasional GESITS.
5
2806

Proyek Motor Listrik Nasional GESITS Libatkan UKM Produksi Komponen

SURABAYA, GILAMOTOR.com – Proyek motor listrik nasional GESITS mengajak Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk membuat sejumlah komponennya, Gilmoters. Ajakan kerjasama itu dikemas dalam program “GESITS Business Gathering 2016” di Surabaya.

Dalam kegiatan yang berlangsung, Rabu (30/11) tersebut setidaknya ada 59 UKM yang sangat antusias untuk bekerja sama dalam membuat komponen GESITS. Beberapa pihak yang hadir antara lain PT. PLN, PT. WIKA, PT. Indoprima Gemilang, Kelompok UKM Ngingas Sidoarjo, dan Kelompok UKM Pasuruan.

Sebagian besar pihak tertarik dan merasa mampu untuk memproduksi komponen -komponen yang tergolong dalam kelompok komponen rangka GESITS. Bahkan, beberapa pihak juga tertarik untuk membuat aksesori GESITS.

“Kerja sama antara GESITS dan UKM/IKM/Industri menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kemampuan berkompetisi dalam industri otomotif dengan teknologi masa depan serta misi dan visi untuk kemandirian ekonomi bangsa dan semangat pengurangan polusi,” terang Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group. (mdp)

5 COMMENTS