Balapan berlangsung sangat ketat, Gilmoters. Bahkan sejumlah pembalap harus menyudahi balapan karena terjatuh atau mengalami masalah pada motornya.
7
1972

Rider Tuan Rumah Berjaya di Seri Penutup Motoprix 2016

SIDRAP, GILAMOTOR.com – Para pembalap tuan rumah menunjukan tajinya di seri penutup Motoprix 2016 yang dihelat di sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan, akhir pekan  (17-18/12) lalu, Gilmoters. Lantaran dari enam kelas yang diperlombakan, empat kelas di antaranya didominasi oleh para rider tuan rumah.

Meski demikian perjuangan mereka tidaklah mudah, pasalnya balapan berlangsung sangat ketat, Gilmoters. Bahkan sejumlah pembalap harus menyudahi balapan karena terjatuh atau mengalami masalah pada motornya.

Di kelas MP1, Andi Farhat sukses menjadi jawaranya dengan torehan 75 poin disusul Arianto Tarzany yang berada di tempat kedua dengan 63 poin. Sementara pembalap asal Sumatera Utara, Ivon Nanda berhak mengisi posisi ketiga dengan 58 poin.

Menyusul kesuksesan Andi Farhat di kelas MP1, Fahri Sandi yang juga berasal dari Sulawesi Selatan sukses menjadi juara nasional di kelas MP3. Dengan perolehan 60 poin, Fahri unggul tipis dari pembalap Maluku Utara, Mujahirin dengan perolehan 58 poin. Melengkapi jajaran jawara di kelas MP3, Wawan Wello yang berasal dari Jawa Timur berhasil menempati posisi ketiga dengan 45 poin.

Fahri Sandi pun kembali bersinar di kelas MP4 loh, GIlmoters. Dengan pundi-pundi poin sebanyak 66, ia mampu kembali merebut gelar juara di kelas MP4. Mengalahkan pembalap asal Jawa Timur, Idris SM yang mengumpulkan 65 poin. Lalu tempat ketiga direbut pebalap asal Bali, Ricki Susanto dengan perolehan 51 poin.

Di kelas MP6, lagi-lagi perwakilan Sulsel menunjukan tajinya, Gilmoters. Maulana Ibrahim yang mengantongi 70 poin berhasil merebut gelar juara, mengalahkan Mario S,A dengan selisih 19 poin. Sedangkan pembalap Kalimantan Selatan, Sandi YP sukses menempati posisi ketiga dengan 48 poin.

Sayangnya,  di kelas MP2 dan MP5, para pembalap tuan rumah harus mengakui ketangguhan para pembalap dari kota lain. Di kelas MP2, pembalap Jawa Barat yakni Awhin Sanjaya yang  juga peraih mendali emas PON Jawa Barat 2016 sukses menjadi juara. Lalu di kelas MP 5, pebalap asal Sumatera Utara, Deri Satrio Sunarto berhasil menjadi juara dengan jumlah 75 poin.

Menanggapi perolehan gemilang para pembalap Sulsel, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan, Subhan Aksa pun memberikan komentarnya. “Ini pencapaian yang luar biasa, pebalap kita berhasil menjuarai empat kelas.Dan ini juga membuktikan, jika proses pembinaan berjalan dengan baik,” tukas Subhan.

Berikut hasil akhir Grand Final Motoprix 2016 Sidrap:

MP 1

Juara 1 – Andi Farhat – Sulsel – 75 poin

Juara 2 – Arianto Tarzany – Kaltim – 63 poin

Juara 3 – Ivon Nanda – Sumut- 58 poin

MP 2

Juara 1 – Awhin Sanjaya – Jabar – 75 poin

Juara 2 – Richard Tarore – Papua Barat – 60 poin

Juara 3 – Andi Farhat – Sulsel – 58 poin

MP 3

Juara 1 – Fahri Sandi – Sulsel- 60 Poin

Juara 2 – Muji Mujahirin – Malut- 58 Poin

Juara 3 – Wawan Wello – Jatim- 45 Poin

MP 4

Juara 1 – Fahri Sandi – Sulsel – 66 poin

Juara 2 – Idris SM – Jatim – 65 poin

Juara 3 – Ricki Susanto – Bali – 51 poin

MP 5

Juara 1 – Deri Satrio Sunarto – Sumut – 75 poin

Juara 2 – Maulana  Ibrahim – Sulsel – 66 poin

Juara 3 – Mario S.A – Jatim – 51 poin

MP 6

Juara 1 – Maulana  Ibrahim – Sulsel- 70 poin

Juara 2 – Mario S.A – Jatim – 51 poin

Juara 3 – Sandi YP – Kalsel- 48 poin

(okz)

7 COMMENTS