2
1177

Rider Yamaha Indonesia Siap Rebut Podium ARRC 2016 Thailand

Jelang gelaran balap bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri terakhir yang akan berlangsung di di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (3-4/12) mendatang. Para rider Yamaha Indonesia yang diperkuat oleh Galang Hendra, Rey Ratukore dan Imanuel Pratna ditambah Syahrul Amin ini menargetkan mampu naik podium di seri pamungkas tersebut.

“Persiapan saya melakukan pemulihan fisik, juga melihat video balap kemarin dan melakukan evaluasi apa yang harus dibenahi. Kemarin di Thailand bisa naik podium runner-up, jadi akan semakin bersemangat untuk kembali merebut podium. Keep focus, jangan terlena dan terus semangat. Bismillah.“ ujar Galang Hendra.

Rider-Yamaha-Indonesia-Siap-Rebut-Podium-AP250-ARRC-2016-Thailand_2

Memang di klasemen sementara kelas Asia Production (AP) 250, Galang menempati posisi kelima Gilmoters. Namun masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisinya terlebih dari dua pembalap Yamaha Thailand Racing Team, yakni Anupab Sarmoon dan Peerapon Loiboonpeng yang berada di peringkat tiga dan empat. Lantaran balapan akan berlangsung dalam dua race dan memperebutkan 50 poin maksimal.

Sementara untuk gelar juara kelas AP250 sudah dikunci oleh rider Negeri Putih, Apiwat Wongthananon sedangkan posisi runner up ditempati oleh pembalap Trickstar Racing, Takehiro Yamamoto. Lantaran poin keduanya sudah tak mungkin dapat dikejar oleh Galang.

Tidak hanya Galang yang pasang target podium loh Gilmoters. Rey Ratukore maupun Imanuel Prana juga akan tampil semaksimal mungkin di seri terakhir ARRC 2016 ini. Apalagi keduanya sudah memahami karakter lintasan di putaran sebelumnya.

“Pastinya saya evaluasi kembali dari hasil seri kedua, saya punya catatan untuk lebih fokus meningkatkan cornering speed dan memperbaiki lap time. Khusunya di sektor tiga dan empat.” ungkap Rey.

Sedangkan Imanuel mengatakan mendapat hal positif saat latihan di Sentul sebelumnya. “Hasil latihan lalu menjadi hal tersendiri untuk saya. Dan target saat free practice nanti, saya harus bisa memperbaiki lap time di sektor dua dan tiga.”

2 COMMENTS