Ilustrasi Balap Motor
5
2295

Seri Penutup YCR 2016 Akan Jadi Medan Pertempuran Sengit Para Rider

TASIKMALAYA, GILAMOTOR.com – Usai dihelat di Purwokerto, Jawa Tengah dan Tulungagung, Jawa Timur, gelaran balap Yamaha Cup Race (YCR) 2016 siap diselenggarakan di Jawa Barat nih, Gilmoters. Tepatnya di sirkuit permanen Bukit Peusar, Tasikmalaya. Nah, di seri pamungkas ini pastinya akan diramaikan dengan pertarungan sengit antar pembalap. Pasalnya banyak pembalap yang berpeluang untuk menyabet gelar juara YCR musim 2016 ini, Gilmoters.

“Jadi pelaksanaan YCR 2016 seri ke-3 ini adalah final. Untuk penentuan juara umum pertarungannya begitu ketat. Ini bisa dilihat dari hasil YCR 2016 Tulungagung, di mana banyak rider muda berbakat seperti Sulung Giwa dan Dicky Ersa, keduanya dari Bahtera Racing. Kemudian Wawan Wello dari Yonk Jaya, Faisal Baharudin dari Semoga Abadi, dan Herjun AF dari Putra Anugrah. Mereka adalah pemegang poin sementara,“ ungkap M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Di lintasan sepanjang 1,3 kilometer ini diprediksi akan menjadi ajang pertempuran sengit antara Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Putra Anugrah, Yamaha Yonk Jaya dab Yamaha SND. Tidak ketinggalan, tim privateer seperti Kaboci, Shakespeare, Kheevalindo Waloja, Bien Racing, Yamaha Wins Kedaton dan  Canasta yang pastinya akan bertarung habis-habisan, Gilmoters. Mereka siap berjibaku menentukan siapa yang terbaik.

Nah, sebelum berlaga para pembalap usia di bawah 15 tahun juga akan mendapat sesi coaching-clinic loh, Gilmoters. Di seri penutup YCR 2016 ini yang bertindak sebagai mentor adalah Galang Hendra Pratama. Pembalap yang berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas Asia Production (AP) 250 tersebut akan memberikan pengarahan langsung dalam terkait racing-line, titik pengereman, buka-tutup throttle gas termasuk memberikan motivasi.

Selain dapat menyaksikan para pembalap berlaga di lintasan balap, pengunjung juga akan disuguhkan dengan beragam kegiatan yang tak kalah menarik, Gilmoters. Seperti diskon-diskon menarik, selfie photo contest, games, lomba fashion show, pentas musik dan masih banyak lagi acara-acara spesial lainnya. (okz)