8
5221

5 Tips Meninggalkan Motor dalam Waktu Lama

GILAMOTOR.com – Mungkin ada Gilmoters yang berencana meninggalkan motor dalam hitungan hari. Perlu diketahui bahwa ada sejumlah hal yang patut dilakukan untuk mencegah sesuatu yang tidak diingankan pada sepeda motor Gilmoters. Dari beberapa sumber, berikut Bang Gilmot rangkum tips meninggalkan motor dalam waktu lama.

1. Gunakan kunci ganda untuk keamanan ekstra. Keamanan sepeda motor Gilmoters tetaplah yang nomor satu. Tak ada salahnya menggunakan kunci pengaman tambahan untuk keamanan ekstra.

2. Isi bensin penuh atau kosongkan tangki sekalian. Langkah ini ditujukan untuk menghindari penguapan yang berujung pada karat di tangki bensin motor Gilmoters.

3. Hindari kontak langsung ban dengan lantai. Gilmoters bisa melakukannya dengan menggunakan standar ganda dan memberi alas karton pada masing-masing ban. Tujuannya agar ban tidak kempis.

4. Putuskan sambungan aki. Sambungan aki akan terus mengalirkan listrik. Karena itulah lebih baik cabut aki motor ketika akan meninggalkan motor dalam waktu lama agar aki tidak soak.

5. Simpan di tempat tertutup. Ada baiknya meninggalkan motor dalam waktu lama di dalam tempat tertutup. Selain menghindari kontak langsung dengan cuaca, dengan begitu keamanan motor Gilmoters juga lebih terjaga.

Nah, itu dia tips meninggalkan motor dalam waktu lama. Kalau dirasa ada yang belum Bang Gilmot sampaikan, Gilmoters bisa tulis di kolom komentar.

8 COMMENTS