5
1623

Bakal Lahir Motor KTM Rakitan Gresik

Merakit RC 200, RC 250, Duke 200 dan Duke 250 dengan skema Completely Knocked Down (CKD).

JAKARTA, GILAMOTOR.COM – Kabar cukup menggembirakan datang dari brand sepeda motor asal Austria, KTM nih Gilmoters. Pasalnya brand yang udentik dengan warna oranye tersebut berencana membuka pabrik di Indonesia. Tujuannya jelas, KTM ingin lebih kompetitif bertarung di pasar sepeda motor sport Tanah Air.

Rencannya KTM akan mengoperasikan pabrik perakitannya di Gresik, Jawa Timur nih Gilmoters. Di pabrik yang memiliki luas sekitar 15.000 m3 akan digunakan untuk merakit mdel motor bermesin 200 dan 250 cc Gilmoters. Seperti RC 200, RC 250, Duke 200 dan Duke 250 dengan skema Completely Knocked Down (CKD).

“Kami tidak ingin setengah-setengah. Ini sebagai upaya kami untuk bisa berakselerasi dengan cepat. Terlebih tahun ini kami berencana membuka 37 dealer di Indonesia,” ungkap Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor.

Pembukaan pabrik perakitan ini jelas akan memberikan lapangan pekerjaan Gilmoters. Pasalnya ratusan tenaga kerja diprediksi akan dapat diserap di parbrik ini. Selain itu dengan pembukaan pabrik ini juga dapat memangkas harga motor KTM sehingga lebih terjangkau bagi konsumen.

Meski dirakit di Indonesia, namun kualitas produk tersebut tidak kalah dengan yang dirakit di luar negeri Gilmoters. “Meski dirakit di sini, namun kualitas kami tetap tinggi,” tutup Kristianto. (okz)