3
2041

DAM Salurkan Donasi Motor ke 18 SMK di Jabar

Untuk terus meningkatkan kemampuan para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khususnya SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) binaan Honda di Jawa Barat. Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) melalui PT Daya Adicipta Motora (DAM) menyalurkan donasi sepeda motor Honda. Dan tidak hanya satu sekolah saja yang mendapat donasi tersebut, malainkan 18 sekolah Gilmoters.

“Awal tahun ini YAHM melalui PT DAM menyalurkan donasi sebanyak 18 unit sepeda motor kepada 18 SMK TSM Astra Honda di Jawa Barat. Ini sebagailangkah lanjutan kerjasama Honda dengan SMK TSM Astra Honda di Jawa Barat sekaligus upaya pengembangan kurikulum dan kompetensi SMK TSM Astra Honda.” ungkap Manager Technical Development PT DAM, Yudi Heriyadi.

Penyerahan 18 unit sepeda motor Honda itu sendiri berlangsung di kantor PT DAM dengan rincian 13 unit All New Honda BeAT eSP, 3 unit Honda New Mega Pro dan 2 unit Honda Verza 150. Adapun 18 SMK yang menerima donasi adalah SMK Yapiim Indramayu, SMK PGRI Indramayu, SMK Bina Insan Kamil Bekasi, SMK Master Indonesia Bogor, SMK Purnama Bakti Bogor, SMK Tunas Sinar Mandiri 2 Bogor, SMK Yapansa Bogor, SMK Muthia Harapan Cicalengka Bandung, SMK Merdeka Bandung, SMK Miftahussalam Ciamis, SMK Tri Bintang Purwadadi Ciamis, SMK Manangga Pratama Tasikmalaya, SMK Karya Pembangunan Paseh Bandung, SMK Negeri 1 Majalaya, SMK Negeri 1 Tirtajaya Karawang, SMK Teratai Putih Global 4 Bekasi, SMK Negeri 1 Bojong Purwakarta, dan SMK Yaspim Sukabumi.

“Kami terus berupaya meningkatkan kemampuan serta keahlian siswa-siswa SMK KTSM Honda di Jawa Barat, dengan memberikan donasi sebagai unit praktek di sekolah diharapkan dapat mendorong atau memotivasi siswa SMK TSM Astra Honda di Jawa Barat untuk selalu giat belajar sebagai cara untuk update pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya mampu menjadi lulusan yang berkualitas dan siap pakai sehingga akan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan industri.” tutup Yudi.

Dan hingga saat ini jumlah SMK KTSM Honda di Jawa Barat yang telah melakukan MoU dengan PT DAM sebanyak 130 SMK loh Gilmoters.

3 COMMENTS