8
15836

Scooter99 : Pabrik Vespa di Ujung Jakarta

Dimanakah Vespa khususnya yang klasik diproduksi? Pasti sebagian besar Gilmoters serentak menjawab Italia. Jawaban ini tidak sepenuhnya benar loh Gilmoters pasalnya sejak awal 2000-an, produksi vespa klasik pindah ke Jakarta tepatnya di Scooter99. Bingung kan? Nih Bang Gilmot jelasin.

Rumah modifikasi yang berdiri sejak 1999 lalu tersebut terkenal sebagai penghasil Vespa klasik Gilmoters. Tidak hanya sekedar merestorasi namun juga mereplika Vespa langka yang beredar di dunia. Sebut saja Ape Calessino, Vespa SS 90, Ape Calessino Giardinetta, beragam model Vespa GS hingga Vespa Sei Giorni.

“Disini kami mengerjakan bodi painting, bodi repair, pembuatan sespan hingga restorasi. Dan kami juga tidak hanya restorasi tapi juga membuat atau memproduksi Vespa,” buka Aris Arohman selaku Manajer dari Scooter 99.

Lebih lanjut pria ramah ini menambahkan jika seluruh pengerjaan dilakukan dengan cara handmade Gilmoters. Dan meskipun replika, komponen yang dipakai sebagian besar adalah komponen asli alias orisinil. Otomatis mampu menarik minat para kolektor Vespa dari seluruh dunia.

Memang kebanyakan konsumen yang memesan buah karya Scooter99 datang dari luar negeri Gilmoters. Hampir seluruh negara yang ada di peta dunia menjadi tujuan ekspor Vespa karya bengkel ini. Seperti Italia, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Perancis hingga Gibraltar.

“Jadi asumsi bahwa kami menjual Vespa-Vespa yang ada di indonesia ke luar negeri itu tidak benar karena kami memproduksi Vespa sendiri.” lanjut pria yang akrab disapa Aris tersebut.

Minat? Gilmoters harus siapkan dana sebesar $7000 atau sekitar Rp 93 jutaan untuk menebus satu unit Vespa klasik beserta sespan. Sementara untuk sespan harganya dipatok mulai dari $2500-$3000 atau berkisar Rp 33-40 jutaan. Coba cek langsung ke websitenya di www.scooter99.com.

Scooter 99

Jl. H.Buang No.16, Ulujami Pesanggrahan
Jakarta 12250 INDONESIA
Telp: +62 21 7374495, +62 21 7379926

8 COMMENTS