25
5852

Substitusi Piggyback Aftermarket Ninja 250 Fi ke Honda CBR250RR

Gilmoters pemilik Honda CBR250RR sudah tentu ingin memodifikasi kuda besi kesayangan. Entah memodifikasi guna mendongkrak penampilan hingga performa sepeda motor dua silinder tersebut. Nah bagi Gilmoters yang ingin mendongkrak performa supaya makin gahar, Bang Gilmot punya sedikit tips nih. Terlebih saat ini piggyback aftermarket khusus Honda CBR250RR belum beredar dipasaran.

“Pakai piggyback Kawasaki Ninja 250 Fi atau Yamaha R25 bisa kok. Bahkan seluruh piggyback milik motor dua silinder bisa dipakai ke CBR250RR,” tukas Angga Kurniawan, pemilik Anjany Racing.

Nah untuk urusan ‘mengakali’ piggyback Kawasaki Ninja 250 Fi bisa terpasang ke Honda CBR250RR, pria yang akrab disapa Angga tersebut memberi kesempatan mekanik andalannya untuk menjelaskan. Dan sebagai contoh kasusnya, piggyback yang dipakai berlabel Power Commander nih Gilmoters.

“Yang dipakai hanya kabel yang ke injector saja, sementara untuk ke pengapian tidak dipakai. Hal ini dimaksudkan supaya bisa setting suplai bahan bakar. Jadi disini hanya setting untuk suplai bahan bakar saja. Efeknya memang nanti di modul piggyback akan error namun mesin tidak berpengaruh,” urai Sudirjo si mekanik.

Lebih lanjut pria ramah tersebut mengatakan jika penggunaan piggyback after market ini cocok bagi pemilik CBR250RR yang sudah mengganti knalpot pada motornya. “Kalau pakai ini pasti suplai bahan bakar lebih optimal apalagi kalau sudah ganti knalpot racing. Suplai bensin lebih kaya otomatis power akan terdongkrak,” tutupnya.

25 COMMENTS