4
2700

Ada Musim Dingin di Helm “The Doctor”

GILAMOTOR.com – Sudah bukan hal baru kalau setiap pembalap MotoGP pasti punya helm dengan desain-desain unik. Kali ini yang menjadi sorotan adalah helm “The Doctor” yang bertemakan musim dingin. Helm yang sempat dipakai pada sesi uji coba di Sepang, Malaysia tersebut dinamakan AGV Pista GP R “Winter Test”.

Hal spesial dari helm tersebut ialah, Rossi ingin menampilkan gambaran kampung halamannya Tavullia, Italia sedang diselimuti salju. Dengan desain yang sedemikian rupa, helm tersebut berhasil menyerupai sebuah snow globe atau mainan bola salju yang terdapat objek di dalamnya.

AGV Pista GP R sendiri merupakan evolusi dari AGV Pista GP. Helm berbahan karbon tersebut masuk ke dalam jajaran helm teraman di dunia dari hasil pengetesan SHARP. Sebuah lembaga pemeringkat keamanan perlengkapan berkendara roda dua.

Untuk diketahui, sejumlah fitur terdepan bisa ditemui di helm ini. Sebut saja Race 3 Max Pinloc, Class 1 Optic, dan 100% Max Vision Pinlock dan Visor Lock System. Belum lagi performanya ditunjang rancangan yang mendukung aerodinamika terbaik. (mdp)

4 COMMENTS