Foto: MotoGP.com
6
3362

Kado Pahit bagi Valentino Rossi di Phillip Island

GilaMotor.com – Tanggal 16 Februari merupakan hari spesial bagi “The Doctor” Valentino Rossi. Tahun ini pada tanggal tersebut dirinya genap berusia 38 tahun.

Kebetulan, jatuhnya hari ulang tahun Rossi kali ini bertepatan dengan uji coba MotoGP yang sedang berlangsung di Phillip Island, Australia.

Namun, sayangnya pembalap kelahiran Urbino, Italia itu harus menerima kado pahit berupa hasil uji coba yang kurang memusakan. Bahkan, gara-gara hasil jebloknya tersebut Rossi sempat sebut bahwa timnya salah arah.

Sampai hari kedua uji coba Phillip Island, Kamis (16/2), Rossi hanya mampu bercokol di posisi delapan. Kira-kira apa yang membuat penampilan pemegang titel tujuh kali juara dunia tersebut begitu buruk?

Sebenarnya, pada sesi pagi hari penampilan Rossi cukup baik. Pembalap Movistar Yamaha tersebut sempat melakukan pengetesan ban yang berbeda dan fokus pada peningkatan catatan waktu setiap putarannya.

Namun, situasi berubah memasuki sesi sore hari. “Sore hari kami melakoni serangkaian tes penting yang harus dilakukan. Mencoba durasi riding yang lama dan memodifikasi sesuatu pada motor,” jelas Rossi dikutip dari MotoGP.com.

“Tapi sayangnya uji coba itu tidak berhasil dan saya tidak cukup cepat. Sepertinya kami mengikuti arahan yang salah,” sambungnya.

“Berada di Phillip Island meski dengan cuaca yang baik dan mengendarai M1 sepanjang hari itu adalah hal yang sulit. Karenanya harus keja keras, tapi juga menyenangkan. Jadi saya pikir ini adalah kado ulang tahun yang bagus,” aku Rossi.

Di lain sisi, hasil gemilang pada uji coba Phillip Island justru diraih Maverick Viñales. Rekan setim Rossi tersebut berhasil menorehkan waktu tercepat 1 menit 28,8 detik.(mdp)

6 COMMENTS