0
1572

MXGP 2017 Dimulai Akhir Minggu Ini

GILAMOTOR.com – Gilmoters, akhirnya seri balap yang dinanti-nanti, MXGP, bakal dimulai nih Jumat-Sabtu (24-25/2) ini. Yup, sesi kualifikasi bakal digelar Jumat dan balapan yang berlangsung di sirkuit Losail akan berlangsung Sabtu.

Yang unik, Qatar ini kita bisa menyimak juara yang berbeda setiap tahunnya Gilmoters. Di 2013, Clement Desalle naik podium pertama, diikuti Gautier Paulin di musim berikutnya. Untuk 2015 giliran Max Nagl yang jadi kampiun. Dan yang terakhir Tim Gajser berkesempatan memboyong gelar terbaik di kelas utama.

Nah, untuk tahun ini peluang juara tetap terbuka lebar Gilmoters. Peta persaingan juga cukup merata di semua tim papan atas. Makanya Gilmoters, juara dunia MXGP tahun lalu, Tim Gajser asal tim HRC patut waspada. Pasalnya crosser Red Bull KTM Factory Racing, Jeffrey Herlings, sudah pulih dari cidera. Belum lagi tantangan dari rekan setimnya, Antonio Cairoli yang sempat meraih predikat juara dunia MXGP musim 2014. Oh ya Gilmoters, Romain Febvre asal tim Monster Energy Yamaha Factory Racing juga nggak kalah siap buat musim ini.

Wah, pasti bakal seru banget nih Gilmoters. Pantau terus kabar segar seputar MXGP ya.