6
2481

Petualangan Itu Berujung di Pantai Bantol

Kisah seru dari komunitas Gila Motor Surabaya dan PDAM (H2O) serta Sawojajar Adventure yang melakukan perjalanan adventure ke salah satu pantai perawan di Malang, Jawa Timur.

SURABAYA – GILAMOTOR.com – Komunitas Gila Motor Surabaya membuktikan bahwa mereka benar-benar hobi berpetualang, Gilmoters. Belum lama ini sekelompok Gilmoters yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya tersebut melakukan perjalanan adventure yang sungguh menantang dengan roda dua ke Pantai Bantol.

Medan non aspal yang ditemui dalam perjalanan menjadi “santapan” bagi setiap partisipan, termasuk anggota PDAM (H2O) dan Sawojajar Adventure yang turut mengisi barisan rombongan.

Gila Motor Surabaya 01

Sekilas mengenai destinasi yang dituju, Pantai Bantol adalah sebuah pantai di pesisir selatan Pulau Jawa yang tepatnya terletak di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Bisa dibilang Pantai Bantol adalah objek wisata yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Mengingat, kendala akses jalan yang masih didominasi batu-batuan atau tanah liat. Apabila hujan turun maka permukaannya menjadi sangat licin. Namun, inilah yang menjadi tantangan bagi para anggota Gila Motor Surabaya.

Gila Motor Surabaya 05

Seolah tak puas dengan rute utama. Jalur alternatif via Pantai Kondang Merak yang dikeliling hutan pun akhirnya juga dipilih sebagai salah satu “menu” dalam perjalanan tersebut.

Harus diakui bahwa jadwal yang sudah ditetapkan untuk sampai Pantai Bantol pukul 17.00 WIB meleset. Rombongan baru finish menjelang tengah malam, 23.00 WIB. Wah, bisa dibayangkan bagaimana serunya adventure membelah gelapnya malam.

Gila Motor Surabaya 04

Akhirnya, rombongan pun sampai memutuskan untuk bermalam dengan membangun tenda di tepi Pantai Bantol. Agenda malam diisi dengan ramah tamah ditemani embusan angin pantai dan kehangatan kopi hitam. Yang ajaibnya bisa menghapus rasa letih usai bertarung dengan medan berat selama perjalanan.

Pagi harinya setiap anggota rombongan kembali mendapat suntikan semangat setelah disuguhkan pemandangan Pantai Bantol yang mengagumkan dan segarnya sumber air dari muara sungai.

Penulis: Mamad / Editor: Mada Prastya

6 COMMENTS