6
2449

Tes MotoGP Phillip Island: Kejutan dari Jonas Folger

Gilmoters, sesi uji coba MotoGP di Phillip Island telah usai dan menyisakan banyak kejutan. Salah satu di antaranya adalah hasil yang diraih oleh pembalap tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger. Pembalap rookie yang baru musim ini merasakan kompetisi di kelas MotoGP dimaksud berhasil membukukan catatan waktu keempat terbaik Gilmoters di tes yang dihelat Rabu-Jumat (15-17/2) tersebut.

Sebelumnya di Sepang, pembalap asal Jerman tersebut hanya menduduki posisi 15 tercepat Gilmoters. Bahkan di Phillip Island pada hari pertama tes, Jonas hanya masuk di urutan 10 yang diperbaikinya menjadi posisi 7 keesokan harinya. Dan di sesi terakhir tes di sirkuit yang pertama kali digunakan pada tahun 1956 dimaksud, pemacu Yamaha YZR0M1 tersebut berhasil masuk finish di posisi ke empat dengan catatan waktu 1m29.042. Raihan ini hanya tertinggal 0.493 detik dari pemegang waktu tercepat, Maverick Vinales.

Jonas yang sempat terjatuh jelang berakhirnya sesi tes di Jumat (17/2) mengatakan, “Saya sempat kehilangan kepercayaan diri dan khawatir. Saya tidak ingin mengakhiri sesi tes seperti ini. Jadi kami memasang ban baru di motor kedua dengan tangki terisi penuh, kemudian keluar kembali. Saya sempat menjalani 11 lap dan pada lap terakhir saya berhasil mencatat 1m29.3 detik.”

Gilmoters, selain Jonas Folger ada beberapa pembalap jebolan Moto2 lainnya yang turun pada sesi tes kali ini. Di antaranya adalah Alex Rins yang membawa Suzuki GSX-RR masuk ke posisi 6 terbaik, lalu rekan setim Jonas, Johann Zarco di urutan 14 dan Sam Lowes yang berada di tempat ke 21.

6 COMMENTS