6
1660

Upaya Suzuki Bentuk Karakter Patuh Lalu Lintas pada Diri Pelajar SMP

BEKASI, GILAMOTOR.com – Kegiatan yang satu ini patut kita contoh nih Gilmoters. Bagaimana tidak, sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan masyarakat sebagai pengguna jalan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar acara edukasi bagi para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Mengusung tema GESIT- Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan, edukasi ini akan digelar sepanjang tahun 2017 Gilmoters. Dengan mendatangi sebanyak 12 SMP di Jabodetabek yang dimulai dengan menunjungi SMPN 2 Bekasi (31/1) lalu.

Selain sebagai bentuk peduli terhadap masyarakat, edukasi ini juga dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecelakaan lalu lintas pada 2016 lalu Gilmoters. Kecelakaan lalu lintas tersebut didominasi oleh pelajar di usia 15-24 tahun yang merupakan dampak dari kurang baiknya karakter pengendara maupun pejalan kaki.

Baca juga: Safety Riding dan Apparel Bermotor yang Stylish

Nah, untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas tersebut pastinya diperlukan kerjasama semua pihak, termasuk PT SIS selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia. Dan tentunya Gilmoters sekalian.

Menurut Strategic Planning Dept. Head, R. Uchiki jika Suzuki memiliki tanggung jawab sosial kepada para konsumennya di Indonesia dalam hal memberikan pengetahuan maupun informasi mengenai keselamatan sebagai pengguna jalan. Untuk itu memberikan edukasi sedini mungkin merupakan hal yang dapat dilakukan pabrikan berlambang s besar tersebut Gilmoters. Selain untuk membantu para pelajar untuk lebih bertanggung jawab namun juga menghargai sesama pengguna jalan di masa mendatang.

“Kami ingin di tahap usia eksplorasi anak ini, kita tidak hanya melarang namun memberikan penjelasan yang lebih masuk akal bagi mereka sehingga lebih mudah diterima,” lanjutnya.

Dalam program ini PT SIS menghadirkan professional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana loh Gilmoters. Ia memberikan edukasi sesuai dengan usia para pelajar, yakni tentang berkendara motor yang baik dan juga menjadi penumpang yang aman.

Tak hanya itu, PT SIS juga menjalin kerjasama dengan pihak Kapolresta Bekasi untuk mengedukasi pelajar untuk menjadi pejalan kaki yang aman Gilmoters. Lantaran para pelajar sebagian besar menggunakan moda transportasi angkutan umum maupun berjalan kaki untuk sampai di sekolah maupun pulang ke rumah.Tak hanya sampai di situ, pada sesi ini juga akan dihadirkan salah satu korban kelalaian dalam berlalu lintas, sehingga pelajar bisa mendapat pengalaman lebih tentang bahaya berlalu lintas. Safety riding demo juga akan menjadi agenda dalam acara kali ini.

Suzuki Peduli Keselamatan merupakan salah satu program corporate social responsibility PT Suzuki Indomobil Sales yang bergerak di bidang keselamatan. Suzuki akan terus berkesinambungan memberi edukasi kepada masyarakat untuk membentuk karakter yang bertanggung jawab, patuh dan saling menghargai sebagai pengguna jalan, khususnya sewaktu mengendarai mobil dan motor.(okz)

6 COMMENTS