6
2559

Begini Cara Tiger Motor Club Surabaya dan Gila Motor Surabaya Jalani Touring Religi

GilaMotor.com – Touring religi bisa jadi adalah istilah baru buat Gilmoters. Tapi hal ini biasa dilakukan oleh sejumlah komunitas, contohnya Tiger Motor Club Surabaya dan Gila Motor Surabaya belum lama ini. Intinya, touring religi menjadikan tempat-tempat ibadah atau wisata spiritual sebagai destinasi touring. Cukup menarik kan Gilmoters?

IMG-20170215-WA0013

Kali ini perjalanan komunitas Tiger Motor Club Surabaya dan Gila Motor Surabaya menyambangi sejumlah persemayaman sunan yang berjejer di sepanjang rute Surabaya – Cirebon. Seperti Sunan Ampel di Surabaya, Sunan Giri dan Sunan Mulanan Malik Ibrahim di Gresik, Sunan Drajat di Lamongan, Sunan Muria dan Kudus di Jepara, Sunan Kalijaga di Jepara, dan Sunan Gunung Jadi di Cirebon.

IMG-20170215-WA0007

Untuk diketahui, sebenarnya perjalanan ini adalah bagian dari agenda touring untuk menghadiri hari jadi Ikatan Tiger Cirebon (ITC). Harapannya perjalanan tersebut bisa menjadi cara dalam menghargai jasa para pembawa masuknya agama Islam di Indonesia. Plus menikamti bangunan-bangunan bernuansa Islami yang berdiri sejak zaman dahulu.

Penulis: Mamad

6 COMMENTS