10
5750

Bendera Merah Putih Nempel di Tunggangan Rossi dan Vinales, Ini Kata Rider Indonesia

GILAMOTOR.com – Gilmoters nonton pertarungan sengit para rider dunia di kejuaraan MotoGP seri perdana yang digelar di Qatar (26/3) kemarin. Pasti Gilmoters melihat bendera merah putih terpampang di YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Biarpun bukan ditempel di rider tanah air di MotoGP, namun dengan adanya bendera bangsa Indonesia tersebut pastinya rasa bangga dalam diri Gilmoters.

Tidak hanya Gilmoters dan Bang Gilmot loh yang bangga dengan adanya bendera merah putih terpasang di tunggangan duo rider Movistar Yamaha MotoGP tersebut. Tiga pembalap muda Yamaha Indonesia, Galang Hendra, Imanuel Pratna dan Rey Ratukore juga merasakan hal yang sama. Ketiganya pun angkat bicara soal bendera merah putih yang terpampang di YZR-M1 tersebut.

”Saya sangat senang melihat bendera Indonesia ada di M1. Sebagai duta bangsa melalui kompetisi balap, tentunya ini jadi inspirasi istimewa yang membuat saya ingin membanggakan Indonesia dengan mengibarkan bendera Merah Putih di podium. Seperti di podium Qatar untuk Maverick Vinales dan Valentino Rossi,” beber Rey Ratukore.

Sementara Galang dan Imanuel yang sempat merasakan berlatih di pusat pelatihan milik Rossi mengatakan hal yang senada dengan Rey. Keduanya juga kompak jika bangga melihat bendera merah putih terpasang di YZR-M1.

“Sebagai seorang rider yang juga membawa nama negara di ajang balap, ini jadi penyemangat saya untuk ikut mengharumkan Indonesia. Makin semangat dengan hasil di Qatar podium pertama Maverick Vinales dan Valentino Rossi ketiga.” ucap Galang Hendra.

”Ini sangat luar biasa buat bangsa Indonesia. Saya sendiri pun ikut merasakan bangganya jadi orang Indonesia bisa dilatih rider kelas dunia Valentino Rossi di Master Camp, karena ikut memperkenalkan negeri ini. Dan selamat buat Maverick Vinales dan Valentino Rossi untuk hasil bagus di Qatar,” tutur Imanuel Pratna. (Okz)

10 COMMENTS

  1. Mantap… semoga kedepannya pembalap Indonesia bisa semakin berkembang dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.