8
3051

Brivio: Suzuki Masih Mencari Settingan yang Pas

Hasil uji coba yang dilakukan oleh tim Suzuki di Qatar diakui kurang memuaskan. Bahkan team manager Suzuki MotoGP, Davide Brivio mengatakan bahwa sesi tes yang telah mereka jalani tidak brilian lantaran Suzuki GSX-RR pacuan Andrea Iannone mengalami kendala di bagian front end. Hal tersebut menyebabkan pembalap Italia ini terjatuh sebanyak tiga kali dalam tiga hari tes. Sementara rekan setimnya, Alex Rins sempat satu kali tumbang.

Terkait hal dimaksud, Brivio mengatakan bahwa settingan pas harus segera ditemukan. “Andrea akan mencoba untuk mengadaptasikan gaya balapnya. Dan kami berdua akan berupaya untuk menemukan solusi terbaik. Secara keseluruhan, kami sempat memulai dengan baik. Dia merasa motornya baik, dia suka motornya dan sasisnya. Keseimbangannya juga positif, namun kami masih harus memperbaiki beberapa hal detail agar dia 100% nyaman di atas motor.”

Sedangkan untuk Alex Rins, pria yang sempat berkarir di Yamaha selama 20 tahun ini berpendapat bahwa Rins telah membuat peningkatan yang mengesankan selama tiga sesi tes musim 2017. “Kami gembira dengan performa Alex selama musim dingin ini. Lepas masalah di November, dia kembali dengan kondisi fisik tidak 100% di Sepang. Dirinya sempat berhenti berlatih selama dua bulan. Namun kami dapat melihat semua perkembangannya di setiap sesi uji coba. Dia mendengarkan, mempelajari dan mengembangkannya. Dan saya rasa kami telah melakukan langkah yang baik,” jelas Brivio.

Seri pembuka MotoGP musim 2017 bakal digelar di Losail International Circuit, Qatar, 26 Maret mendatang.

8 COMMENTS