4
2963

Carut Marut Netizen Tentang MXGP Indonesia

GilaMotor.com – Hujan kritik dan saran muncul tidak hanya dari para komentator race, tim balap, bahkan pembalap yang turun pada ajang MXGP of Indonesia saja, Gilmoters. Di sosial media GilaMotor.com yang sudah melakukan live report sejak hari jumat (3/4) kemarin dengan hashtag #GilaMXGP, didapati banyak kritik, saran, bahkan perdebatan yang datang dari netizen mengenai kejuaran motocross paling bergengsi tersebut.

Kebanyakan netizen mengeluhkan kurang persiapannya pihak penyelenggara lokal. Mulai dari kesiapan lintasan hingga kurangnya woro-woro mengenai event yang sangat diminati ini. Sehingga, balapan MXGP yang notabene bertaraf dunia terkesan seperti balapan kelas kejuaraan daerah.

Menurut ‪Deby Okta Tyapradana, yang menumpahkan kekecewaannya di Facebook page GilaMotor bilang,‪ “Seharusnya race diadakan di sirkuit yang lebih siap dan lebih dulu ada. ‪Race diadakan di Pangkal Pinang terkesan memaksakan program Bangka Belitung sebagai 10 destinasi wisata prioritas Indonesia saja. ‪Akibatnya sirkuit dibikin terburu-buru bahkan tanpa terpikir adanya saluran drainase yang baik. ‪Panitia wajib dan harus evaluasi besar2an. ‪Penonton kecewa.”

Baca juga: Crosser Wilvo Yamaha MXGP Rajai Trek Lumpur Pangkal Pinang

Ada juga pernyataan dari Alfian Kusuma Styawan & ‪Wawan Kyoshi‪, yang kecewa karena publikasi event internasional ini sangat kurang. Bahkan, media televisi nasional pun tidak menayangkan event internasional yang bergulir di Indonesia secara lengkap.

Namun, ada juga yang memberikan kritik serta saran seperti komentar dari ‪Ananta Wisnu Aditia ini. Yang menuliskan bahwa, ”banyak race dibatalkan karena cuaca yang buruk, jadi trek banyak genangan. Struktur trek di Pangkal Pinang bukan pure tanah tapi 80% adalah pasir, makanya jadi bubur kalo basah. Untuk sirkuit yang buat bukan orang indo bro, tapi 100% dari pihak MXGP so kita sebagai tuan rumah sudah sangat baik sebagai penyelengara.”

Kendati demikian, banyak juga yang mengharapkan event MXGP ini dapat diselenggarakan kembali tahun depan. Tentunya dengan persiapan yang lebih matang dan adanya tayangan full event MXGP ini seperti media asing FOX Sport atau Eurosport. Bahkan tidak sedikit yang meminta agar GilaMotor.com menayangkan video live report pada Facebook page atau Youtube live streaming.

Mari kita berdoa bersama Gilmoters, semoga tahun depan makin lebih baik dan Bang Gilmot bisa tayangkan live streamingnya.(smd)

4 COMMENTS