Danny Aldridge (Foto: MotorcycleDaily.com)
8
2615

Ini Satu-satunya Orang yang Berhak “Merestui” Desain Winglet MotoGP

Dirinya minta setiap tim segera ajukan desain final jauh-jauh hari sebelum Grand Prix Qatar.

GilaMotor.com – Sampai saat ini baru tim pabrikan Yamaha yang sudah buka-bukaan mengenai desain winglet pada fairing yang bakal dipakai selama musim depan, Gilmoters. Tim lain masih menahan diri, meskipun deadline untuk mengajukan desain fairing baru tersebut jatuh enggak lama lagi.

Seruan bagi setiap tim untuk segera mengajukan desainnya datang dari Danny Aldridge, Tech Director, MotoGP. Memang, peraturannya setiap tim tidak diwajibkan untuk menunjukkan desain fairing sebelum Grand Prix Qatar, 26 Maret nanti. Tapi hal ini direkomendasikan agar desain fairing bisa mendapat tanggapan dan dilakukan revisi secepatnya jika masih belum seusai dengan peraturan.

Baca juga: Ducati Tetap Kompetitif Meski Tanpa “Winglet”

Dalam sebuah wawancara dengan Crash.net yang diterbitkan, Selasa (7/3), Aldridge sebut, “Saya sangat menyarankan agar setiap tim menunjukkan (desain fairing atau winglet) pada saya sebelumnya, karena jika sudah di Qatar dan terlihat ilegal di mata saya maka mereka akan mendapat masalah. Jadi seperti yang selalu saja bilang, ini adalah pilihan mereka untuk menunjukkannya atau tidak.”

Danny Aldridge bisa dibilang adalah satu-satunya orang yang berhak memberi persetujuan mengenai penggunaan perangkat aerodinamika ini. Pria dengan latar belakang dunia penerbangan itu juga bilang deadline para tim adalah enggak lebih dari pukul lima sore waktu Qatar, Kamis (23/3).(mdp)

8 COMMENTS