16
5053

Kampas Kopling Karbon Uma Racing untuk Yamaha R25

GilaMotor.com – Sepeda motor sport fairing berkapasitas 250 cc saat ini tengah digandrungi masyarakat Indonesia. Bukan hanya tongkrongannya yang terlihat keren, namun juga performanya. Meski demikian tidak sedikit orang yang merasa tunggangnya kurang mantap ketika diajak berkaselerasi. Untuk itu upgrade komponen aftermarket jadi solusinya. Mulai dari penggunaan knalpot hingga kampas kopling racing.

Seperti yang kita ketahui bahwa kampas kopling merupakan komponen yang sangat vital yang menentukan performa sepeda motor kesayangan Gilmoters. “Kampas kopling berperan penting sebagai perantara perpindahan tenaga yang dihasilkan ruang bakar pada gigi rasio di girboks. Jadi, jika kampas kopling bermasalah otomatis kinerja sepeda motor tidak maksimal,” terang Manager Technical Service PT Enwan Multi Partindo (EMP), Rio Tan.

Baca juga: Tips Mengoptimalkan Performa Kampas Kopling Karbon yang Biasa Dipakai Balap

Lebih lanjut, pria ramah itu menambahkan jika mesin sudah di-upgrade maka kampas kopling standar sudah tidak maksimal lagi bekerja. “Peningkatan tenaga pasti diikuti oleh putaran mesin sehingga menuntut peningkatan performa kampas kopling tentunya. Kalau dipaksakan pasti gejala kopling slip akan kerap terjadi.”

Nah bagi Gilmoters pemilik Yamaha R25 yang merasa harus meng-upgrade kopling motor kesayangan. Bang Gilmot punya satu produk aftermarket berlabel Uma Racing, Gilmoters tentunya sudah tak asing dengan brand tersebut bukan?

Kampas kopling yang ditawarkan Uma Racing ini diperuntukan bagi Yamaha R25 yang tersedia dalam dua tipe yakni standar berbahan asbes dan berbahan karbon. Untuk kampas yang berbahan karbon diklaim memiliki berbagai keunggulan loh Gilmoters.Selain ringan, kampas kopling ini juga diklaim lebih awet.

“Kalau yang berbahan karbon warnanya lebih hitam dan lebih ringan. Serta tidak cepat panas dan juga anti slip meskipun di putaran mesin tinggi. Jadi cocok dipakai untuk balap,” lanjut Rio.

Jika Gilmoters berminat mengganti kampas kopling Yamaha R25 kesayangan dengan kampas kopling berbahan karbon ini cukup rogoh kocek sebesar Rp 750 ribu. Dan jangan lupa direndam oli dulu sebelum memakainya untuk keperluan balap.(okz)

16 COMMENTS