6
14922

Kawasaki KLX 150 Keluar Asap Hitam Pasca Ganti Karbu

Halo Gilmoters, Bang Gilmot mendapat pertanyaan nih dari Handaka Ari Pamungkas yang mengaku Kawasaki KLX 150 kesayangannya mengeluarkan asap hitam. Menurutnya hal ini terjadi lantaran ia mengganti karburator standar motor garuk tanah 150 cc tersebut dengan karburator PE 28 KW dengan main jet 110 dan pilot jet 38.

Ah paling karena pakai karbu KW tuh Bang Gilmot! Mungkin ada sebagian Gilmoters yang punya pendapat demikian. Eit.. Jangan remeh dulu Gilmoters. Setelah Bang Gilmot berkonsultasi dengan orang yang lebih gape soal beginian, masalahnya ternyata bukan lantaran pakai karbu KW.

“Ini dikarenakan pembakarannya tidak sempurna yang disebabkan pencampuran udara dengan bahan bakar tidak pas. Jadi bukan masalah karburatornya orisinil ataupun KW, soalnya pernah juga kejadian sama konsumen yang pakai karburator PE 28 original,” papar Agus, mekanik Caos Custom Bike.

Pria ramah tersebut juga menambahkan jika settingan karburator KLX 150 milik Handaka Ari Pamungkas ternyata kurang pas. “Sepertinya ukuran main jet dan pilot jetnya kurang besar tuh. Coba pakai main jet yang ukuran 120-130 dan pilot jet 40,” tutupnya.

Nah, sudah jelas Gilmoters? Kalau ada pertanyaan lainnya, langsung saja layangkan ke Bang Gilmot. Caranya klik link ini ya Gilmoters.

6 COMMENTS