5
9650

Modifikasi Yamaha Scorpio 2008: Cinta Bersemi di Bengkel Kustom

GilaMotor.com – Witing tresno jalaran soko kulino”, sebuah ungkapan dalam bahasa Jawa yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah cinta tumbuh karena terbiasa. Ini tampaknya sesuai dengan yang dialami oleh Muhammad Juliansyah.

Bagaimana tidak, pemuda yang masih berstatus pelajar sekolah menengah atas ini kepincut untuk membangun sepeda motor lantaran sering menghabiskan waktu di sebuah bengkel kustom, Gilmoters. “Awalnya sih cuma sering main-main ke bengkel. Liat orang-orang membangun motor jadi ikut kepengen punya motor kustom,” buka jejaka berusia 18 tahun ini.

Nampaknya alasan pria yang akrab disapa Ian ini cukup masuk akal. Pasalnya, bengkel kustom yang kerap ditongkronginya merupakan markas Puspa Kediri Custom (PKC). Sebuah rumah modifikasi kustom kenamaan di Tanah Air.

Baca juga: Sentuhan Bule Cantik Lahirkan Honda Rebel Aviator Nation

Modifikasi Yamaha Scorpio 2008: Cinta Bersemi di Bengkel Kustom

Gak butuh waktu lama bagi Ian untuk mematangkan konsep yang akan diusung bagi Yamaha Scorpio kesayangan tersebut. “Awalnya mau membangun motor beraliran tracker, tapi saya lebih ‘sreg’ dengan gaya chopper. Akhirnya diputuskan membangun motor bergaya Japanesse Chopper,” lanjutnya.

Gayung pun bersambut, sepeda motor lansiran 2008 itu lantas masuk antrian bengkel kustom yang berlokasi di bilangan Jati Asih, Bekasi tersebut. Para seniman PKC lantas memulai kreasinya, perpaduan style chopper dengan mesin Yamaha Scorpio 225 cc tampak begitu bersinergi Gilmoters.

“Sengaja memilih warna biru dengan sedikit corak untuk mengisi ruang yang kosong. Selain itu, style chopper bermesin kecil itu kurang cocok kalau dilabur warna gelap,” papar Aya, konseptor PKC.

Modifikasi Yamaha Scorpio 2008: Cinta Bersemi di Bengkel Kustom

Selain pemilihan warna, segi detail juga menjadi perhatian para seniman PKC. Coba saja GIlmoters lihat standarnya, tampak seperti senjata tradisional. Bisa jawab dari mana?

Memang, meskipun mengusung style chopper yang merupakan tren dari luar negeri, tetapi PKC tidak ingin menghilangkan jati diri sebagai warga negara Indonesia. Tidak hanya standar yang mirip senjata tradisional, nama sepeda motor berkelir biru dengan paduan krom ini juga khas banget Gilmoters. Yaitu “Pon Chopper”, lantaran menurut tanggalan Jawa motor ini kabarnya rampung digarap pada malam Pon.

Oia, mungkin gak sedikit Gilmoters yang bertanya, kok anak sekolah bikin motor kustom dan bagaimana tanggapan orang tuanya? “Orang tua dukung banget, soalnya bokap juga hobi motor,” tutup Ian.(okz)

Data Modifikasi Yamaha Scorpio 2008:

Frame: Kustom by PKC
Tangki: Kustom by PKC
Spakbor: Kustom by PKC
Pelek: TK
Ban depan: Avon
Ban belakang: Shinko
Knalpot: Kustom
Lampu depan: Nos
Bengkel: Puspa Kediri Custom (PKC) Jl. Rambutan No. 54 RT/RW 9/11, Desa Jati Mekar, Kecamatan Jati Asih, Bekasi Selatan. Telepon: 08129456826 / 08113737377

5 COMMENTS