5
2246

Perlunya Mengukur Skill Diri Sendiri Ketika Adventure Riding

GilaMotor.com – Medan berat yang kerap ditemui dalam sebuah petualangan roda dua ibarat “candu” buat penggemar adventure riding. Bukannya kapok, tapi rute-rute menantang tersebut justru bikin ketagihan. Hal ini juga yang menjadi daya tarik bikin penggemar roda dua mencoba adventure riding.

Buat Gilmoters yang hendak memulai hobi adventure riding, ada sedikit tips dari seorang profesional yang bisa diaplikasikan. Tujuan utamanya tak lain untuk menjaga keselamatan mejalani adventure riding.

Baca juga: Ini yang Bikin Pevita Pearce Merasa Kesal Kalau Lagi Berkendara

Agha Riansyah, National Champion 250 cc Motocross Series 2009 menyarankan agar Gilmoters yang hendak riding adventure untuk memahami batas maksimal diri sendiri. “Jangan terpancing dengan kemampuan orang lain, ukur kemampuan diri sendiri,” terangnya.

Jadi, Gilmoters gak perlu “panas” kalau melihat rekan berhasil menaklukkan sebuah rintangan. Tetaplah mencobanya dengan kepala dingin, Gilmoters.

Perlunya Mengukur Skill Diri Sendiri Ketika Adventure Riding

Crosser berusia 24 tahun itu mengatakan hal tersebut ketika memberi pelatihan singkat bagi peserta test ride Honda CRF250RALLY di Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura, pada Selasa, 21 Maret 2017.

Lokasi pengetesan sendiri punya tantangan berupa tanjakan dan turunan terjal. Selain itu ada pula genangan air. Dan yang gak kalah berbahaya ialah permukaan lintasan secara keseluruhan yang mengandung kapur. Jadi, permukaannya bakal licin ketika basah.

“Kalau kemampuan, saya yakin performa CRF250Rally lebih dari cukup untuk menaklukkan rintangan tersebut,” sambung Agha.(mdp)

5 COMMENTS