4
2280

Red Bull KTM Factory Racing Hadir Tanpa Persiapan Khusus di MXGP Pangkal Pinang

GilaMotor.com – Jelang seri kedua MXGP dan MX2 yang akan dimulai Sabtu (4/3) di Pangkal Pinang, Bangka Belitung crosser Red Bull KTM Factory Racing tampak percaya diri, Gilmoters.

Para crosser mengaku enggak memiliki persiapan khusus dan hanya berharap semua strateginya berjalan mulus.

Hal itu diutarakan pentolan tim Antonio Cairoli dalam jumpa pers, Jumat (3/3) malam. “Enggak ada persiapan khusus untuk seri ini. Kami hanya akan menjalani start dan berhati-hati agar terhindar dari insiden,” jelasnya.

Baca juga: FIM MXGP 2017: Red Bull KTM Rajai Seri Qatar

Minimnya bekal persiapan Red Bull KTM Factory Racing bukan tanpa alasan. Hal itu dikarenakan singkatnya waktu jeda antar seri. Seri kedua ini dihelat hanya selang seminggu usai seri perdana yang berlangsung di Qatar.

Cairoli sebut dirinya akan menahan diri untuk tidak melaju terlampau kencang di lintasan. “Saya akan menghindari hal seperti membalap terlalu kencang dan berhati-hati agar tidak tabrakan,” sambung crosser berpaspor Italia tersebut.

Dirinya juga menambahkan bahwa balapan di MXGP, terutama di seri-seri awal layaknya perjudian. “Balapan ini penuh peruntungan. Jika semuanya baik-baik saja, maka bisa memang. Namun apabila sebuah kesalahan kecil saja terjadi maka bisa kehilangan banyak poin,” ucap Cairoli.

Sebagai informasi, saat ini Cairoli memimpin klasmen kelas MXGP usai menjuarai seri perdana di Qatar. Dominasi tim Red Bull KTM Factory Racing juga terjadi di kelas MX2 dengan Pauls Jonass memuncaki urutan sementara.(mdp)

4 COMMENTS