8
3099

Biscoot Tampung Minat Mahasiswa BINUS yang Doyan Ber-Vespa

GilaMotor.com – Komunitas Vespa di Jakarta sudah gak bisa dihitung lagi jumlahnya. Beragam latar belakang pun menjadi cikal bakal terbentuknya komunitas-komunitas tersebut. Gak tertutup kemungkinan juga komunitas Vespa lahir dari teman-teman kampus yang memiliki minat sama terhadap skuter Italia tersebut.

Seperti Biscoot, komunitas Vespa yang diisi para mahasiswa Universitas Bina Nusantara (BINUS). “Kalau untuk Biscoot yang berbasis di Jakarta sudah berdiri sejak 2012 dan untuk yang di Alam Sutera ini berdiri 2013,” terang Dhanika, Koordinator Biscoot Kampus Alam Sutera ketika ngobrol dengan Bang Gilmot, Senin, 10 April 2017 di kampusnya.

WhatsApp Image 2017-04-10 at 16.05.05

Perkembangan member komunitas Vespa Biscoot cukup pesat, Gilmoters. Mengingat setiap tahunnya pasti ada mahasiswa angkatan baru. Dari situ gak tertutup kemungkinan ada yang menyukai Vespa dan ikut bergabung ke dalam Biscoot.

“Jumlah member Biscoot bisa dilihat perangkatan dan satu angkatan itu bisa ada sekitar lima puluh orang. Pertama, dari angkatan 2010 sampai sekarang sudah ada member dari angkatan 2017. Itu masih ditambah lagi yang sudah sudah lulus,” kata Dhanika. Jadi, terbayang kan banyaknya jumlah member Biscoot?

Test Ride_Photo5

Namun, meski membawa nama kampus untuk komunitasnya, Biscoot bukanlah sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Sekarang, Dhanika dan kawan-kawannya sedang mengharapkan dukungan kampus untuk dibuatkan tempat parkir khusus Vespa di kampus BINUS, Alam Sutera.

“Kalau di BINUS Kampus Anggrek, Kemanggisan setahu saya ada parkir khusus. Cuma kalau yang di Alam Sutera belum ada,” sambung. Sampai sekarang Dhanika dan kawan-kawannya masih menunggu terwujudnya permintaan parkir khusus Vespa tersebut. Karena ia pun tahu bahwa kampus masih dalam proses pembangunan.

Inspiring Entrepreneurship #ColorsofVespa_Photo3

Di samping kopdar bareng, sejumlah kegiatan positif dilakoni Biscoot, Gilmoters. Contohnya, kemarin kampusnya komunitas Vespa ini menjadi tuan rumah diskusi bertemakan “Inspiring Entrepreneur” bersama Piaggio Indonesia.(mdp)

8 COMMENTS