9
2512

BKRC Gabungkan Pemilik Beragam Motor Kawasaki

GilaMotor.com – Berawal dari keinginan untuk mempersatukan para pengguna sepeda motor merek Kawasaki yang kala itu menjadi minoritas. Komunitas Bike of Kawasaki Riders Club (BKRC) pun terbentuk pada September 2003 silam Gilmoters.

“Awalnya anggota komunitas ini merupakan pemilik sepeda motor Kawasaki jenis bebek, khususnya Kaze series dan Blitz. Namun seiring berjalannya waktu dan produk Kawasaki lain bermunculan, anggota kami pun mulai beragam. Selain sebagai wadah untuk berinteraksi sesama pengguna sepeda motor Kawasaki, BKRC juga menjadi tempat untuk sharing seputar otomotif seperti touring hingga modifikasi,” papar ketua BKRC, Amin.

Meskipun awalnya minoritas, BKRC kini sudah tersebar ke beberapa kota besar di Indonesia loh Gilmoters. Antara lain Jakarta, Bandung, Bogor, Depok, Lampung,Purwokerto, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pasuruan hingga Jayapura. Dan untuk BKRC Jakarta sendiri tercatat sudah memiliki anggota sebanyak 70 orang.

Bkrc Jakarta sendiri sudah memiliki anggota sebanyak 70 orang,status anggotanya pun beragam tapi tetap pegang teguh solidaritas antar sesama pengguna jalan

Dan yang unik adalah setiap hari Minggu pagi, para anggota BKRC kerap menggelar riding untuk menyambangi rumah para anggota yang jarang hadir ketika kopdar. Selain itu, BKRC Jakarta melakukan riding setiap dua kali sebulan untuk menjelajahi jalanan ibukota sekaligus bersilaturahmi ke komunitas lain Gilmoters.

“Kedepannya kami punya beberapa agenda yang akan kami laksanakan. Seperti sahur on the road dan buka puasa bareng, anniversary ke-14 dan menggelar kopdar gabungan wilayah barat.” tukas Amin.

Buat Gilmoters pemilik sepeda motor Kawasaki yang tertarik untuk bergabung ke BKRC ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi. Yang pertama dan terpenting kudu wajib mesti harus punya sepeda motor Kawasaki. Lalu harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), membayar kas, hadir kopdar minimal tiga kali sebulan dan ikut touring wajib  setiap tiga bulan sekali.

Setelah itu bisa deh menghubungi Humas BKRC, Masyruqdi nomor 08119993040. Atau sambangi tongkrongan BKRC di Patung Panahan, Senayan setiap Rabu malam dan Sabtu malam.(okz)

9 COMMENTS