11
8253

Tips Jitu Cara Pasang Relay Klakson Motor

GilaMotor.com – Langkah demi langkah cara pasang relay klakson motor bisa banyak ditemui di internet. Namun, mungkin masih ada segelintir Gilmoters yang meraba-raba apa itu relay klakson motor.

Dari sejumlah sumber yang Bang Gilmot temui, cara pasang relay klakson motor sebenarnya cenderung bisa dipelajari dan eksekusinya memungkinkan untuk dilakukan sendiri.

Relay itu sendiri bisa dibilang adalah komponen yang berfungsi sebagai saklar penghubung atau pemutus untuk arus beban yang cukup besar. Kerjanya dikontrol oleh arus listrik yang sangat kecil.

Berbagai cara pasang relay klakson motor yang dilakukan pemilik biasanya dilakoni untuk mengejar beberapa hal. Antara lain didorong niat mengganti klakson dengan suara yang lebih lantang.

Umumnya, klakson dengan suara besar juga butuh daya cukup besar. Tapi sayangnya kabel pada klakson standar gak bisa menunjangnya. Untuk itulah berbagai cara pasang relay klakson motor dilakoni.

Buat Gilmoters yang sudah memahami cara pasang relay klakson motor dan hendak menerepkannya pada motor kesayangan, ada beberapa pilihan produk relay motor yang beredar di pasaran. Paling umum adalah merek Bosch ataupun Hella.(mdp)

11 COMMENTS