7
2646

Crosser Sulut ‘Rakus’ di Seri Pembuka Kejurnas Grasstrack 2017 Region 5

GilaMotor.com – Rakus atau tamak mungkin sifat yang sangat dihindari bahkan dibenci oleh setiap manusia yang hidup di muka bumi. Begitupula dengan Gilmoters tentunya bukan?

Namun tidak semua ketamakan itu berdampak negatif loh Gilmoters. Salah satunya yang terjadi pada Mario Salontahe di seri pembuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack 2017 region 5. Pasalnya di seri yang berlangsung di sirkuit Poiporuntuh Jajaki Petobo, Palu, Sulawesi Tengah (8/4) lalu. Crosser asal Sulawesi Utara (Sulut) tersebut dengan rakusnya melahap gelar juara di tiga kelas sekaligus.

Mario yang turun di tiga kelas berbeda, yaitu Sport dan Trail Senior (Kejurnas), Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc (Kejurnas), serta Free for All Open (Non-Kejurnas) mampu mengkandaskan rival-rivalnya Gilmoters.

Di kelas Sport dan Trail senior, Mario sukses membungkam crosser tuan rumah yakni Nugrah Korompot yang harus puas menempati posisi kedua dan Angga Jeki Sompe asal Sulut di tempat ketiga. Di kelas ini, Mario berhasil mengumpulkan total poin sebanyak 50.

Sedangkan di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc, giliran Mario mengalahkan Frando Kawung asal Sulut di posisi kedua dan rivalnya yang juga turun di kelas Sport dan Trail Senior, Angga Jeki, di tempat ketiga. Adapun di kelas Free for All Open, Mario kembali berjaya di posisi pertama, diikuti Nugrah Korompot di posisi kedua dan Bion Senduk yang juga berasal dari Sulawesi Tengah di posisi ketiga.

Namun di seri pembuka yang diikuti sebanyak 112 starter ini, tidak hanya Mario yang tampil gemilang Gilmoters. Crosser asal Sulut lainnya, Vernando Tulandi juga tampil mengesankan usai memboyong  gelar juara di dua kelas berbeda yakni kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Senior dan Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Junior.(okz)

7 COMMENTS