8
2926

Pembalap MotoGP Bicara Kondisi Lintasan Termas de Río Hondo

GilaMotor.com – MotoGP Argentina akan berlangsung Minggu, 9 April 2017 besok. Dalam sebuah konferensi pers, pembalap dari tim-tim elit angkat bicara soal kondisi lintasan sirkuit Termas de Río Hondo. Tak terkecuali Maverick Viñales yang untuk pertama kalinya menunggangi kuda besi Yamaha di sirkuit sepanjang 4,8 km tersebut.

“Kami sudah tahu lintasan ini tapi saya belum pernah mengendarai Yamaha di sini. Saya tahu performa motor sangat baik di sini, dan lintasannya juga sesuai dengan gaya riding saya. Jadi saya percaya diri kami bisa kuat. Harapannya kesempatan ini bakal jadi akhir pekan yang normal,” jelasnya.

Di kubu lain, pembalap Marc Marquez berharap sirkuit Termas de Río Hondo bisa lebih ‘bersahabat’ ketimbang Losail. “Kami tahu Qatar bukanlah sikuit terbaik buat kami, tapi hasil akhirnya tidak begitu mengecewakan. Kami tahu sikuit ini (Termas de Río Hondo) mungkin lebih baik dibanding Losail, tapi kami harus bekerja dari awal dan mempersiapkannya secara baik,” ucapnya.

Sementara itu, bagi pembalap Movistar Yamaha lainnya, Valentino Rossi, sirkuit Termas de Río Hondo menjadi tempat terukirnya rekor 350 kali balapan dalam World Championshiop. The Doctor menanggapi pencapaiannya ini secara dewasa, Gilmoters. Dirinya bilang, “Ada banyak balapan dan catatan waktu yang terukir, tapi angka tidaklah lebih penting dari kualitas dan jumlah juara serta gelar podium.”(mdp)

8 COMMENTS